Adik Kandung "Messi asal Jepang" Juga Bergabung dengan Real Madrid

Kompas.com - 11/07/2019, 16:29 WIB
Pemain Jepang, Takefusa Kubo, berlatih bersama timnnya di Sao Paulo, Brasil, pada 13 Juni 2019, jelang tampil di turnamen Copa America 2019.  MIGUEL SCHINCARIOL/AFPPemain Jepang, Takefusa Kubo, berlatih bersama timnnya di Sao Paulo, Brasil, pada 13 Juni 2019, jelang tampil di turnamen Copa America 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid resmi merekrut Eiji Kubo, pemain muda berusia 12 tahun yang notabene adalah adik dari "Messi asal Jepang", Takefusa Kubo.

Eiji Kubo rencananya akan bergabung ke dalam tim junior Real Madrid. Ia akan segera mengikuti kursus bahasa Spanyol untuk memudahkannya berkomunikasi selama di Madrid.

Baca juga: Sudah Jalani Operasi, M Natshir Absen Enam Bulan

Selama tinggal di sana, Eiji dikabarkan juga bakal didampingi oleh keluarganya.

Sebelumnya resmi bergabung ke El Real, Eiji tercatat pernah menjadi gelandang di klub Yokohama Marinos.

Sementara itu, sang kakak Takefusa Kubo sudah lebih dulu merapat ke Real Madrid pada Juni 2019 lalu.

Performanya yang agresif, lincah, dan agresif membuat Takefusa disebut-sebut sebagai "Messi asal Jepang".

Takefusa sebenarnya pernah menjadi bagian dari tim muda FC Barcelona pada 2011. Namun, kiprahnya di sana hanya bertahan 3 tahun setelah disanksinya La Blaugrana akibat mengontrak pemain di bawah umur secara ilegal.

Dari Barcelona, Takefusa kemudian memperkuat tim junior FC Tokyo, dan terus berada di sana hingga menembus level senior pada 2016 hingga 2019.

Selanjutnya, Takefusa sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos, sebelum kemudian direkrut oleh Real Madrid.

Baca juga: Pencarian Bibit untuk Garuda Select II Usai, 24 Nama Segera Diumumkan

Sebenarnya Real Madrid bukan satu-satunya klub yang menginginkan Takefusa. Selain mereka, ada Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Saat ini, Takefusa merupakan anggota tim nasional senior Jepang dan sempat dimainkan pada ajang Copa America 2019 yang baru usai beberapa waktu lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X