2 Gol di Babak Pertama Kunci PS Tira Persikabo Kalahkan Semen Padang

Kompas.com - 09/07/2019, 11:40 WIB
Tim PS Tira Persikabo saat jumpa pers jelang pertandingan melawan Semen Padang,  Minggu (7/7/2019) RAMADHANI/KOMPAS.comTim PS Tira Persikabo saat jumpa pers jelang pertandingan melawan Semen Padang, Minggu (7/7/2019)

PADANG, KOMPAS.com - Dua gol di babak pertama menjadi kunci kemenangan PS Tira Persikabo atas Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Pada laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (8/7/2019) itu, PS Tira Persikabo mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-1.

“Kami dipayungi keberuntungan karena berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Jika babak pertama berkesudahan imbang, tentu hasilnya akan beda,” ujar pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, Senin (8/7/2019).

Semen Padang memainkan taktik berbeda di babak kedua. Perubahan taktikal tersebut membuat PS Tira Persikabo cukup kesulitan dalam mengembangkan permain.

Di babak kedua, Semen Padang bermain lebih ofensif dengan memainkan sejumlah pemain yang memiliki naluri menyerang, seperti Riski Novriansyah dan Dedi Hartono.

Untuk mengatasi hal tersebut, Semen Padang yang mengusung permainan ofensif.

Rahmad Darmawan memasukan para pemain yang bernaluri bertahan dengan menarik dua strikernya, Osas Saha dan Wawan Febriyanto. Sebagai gantinya, pelatih yang dikenal dengan inisial RD itu memasukan Roni Sugeng dan Guntur Triaji.

Baca juga: Syafrianto Rusli Mundur, Semen Padang Tunjuk Weliansyah Jadi Karteker

“Di babak kedua, Semen Padang bermain ofensif dan itu menyulitkan kami. Namun, pemain masih bermain dalam kontrol dan itu seperi yang saya inginkan. Bagaimana mereka bertahan dan menyerang dengan baik,” ujar RD.

Sementara itu, pemain PS Tira Persikabo Roni Sugeng mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai.

Menurut Roni, kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras para pemain di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X