Liga 1, Robert Alberts Enggan Berlebihan Memaknai Duel Persija Vs Persib

Kompas.com - 07/07/2019, 21:33 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pekan kedelapan Liga 1 2019 akan menyita perhatian. Pasalnya, bakal berlangsung duel sengit antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). Rivalitas kedua tim membuat duel tersebut kerab disebut sebagai el clasico Indonesia.

Sebab, pertarungan Persija vs Persib sering kali berlangsung dalam tensi tinggi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengetahui hal tersebut.

Namun, Robert enggan memaknai pertarungan Persija dengan Persib secara berlebihan.

Baca Juga: Persija Vs Persib, Jadwal Kick-off Pertandingan Tak Ada Perubahan

Menurutnyam julukan el clasico Indonesia dari duel Macan Kemayoran (julukan Persija) dengan Maung Bandung (julukan Persib) hanya bumbu dalam sepak bola, agar pertandingan lebih bergairah.

Situasinya tak berbeda dengan duel Real Madrid dengan Barcelona di Liga Spanyol, atau bentrokan antara Liverpool dengan Manchester United di Liga Inggris.

"Dalam sepak bola, laga seperti Real Madrid vs Barcelona, (derby) Manchester atau Liverpool, menurut saya hanya bumbu dari bagian sebuah pertandingan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (7/7/2019).

Robert melanjutkan, laga Persija dengan Persib tak ubahnya laga sepak bola biasa. Tidak ada beda dengan pertandingan melawan tim lainnya.

Baca Juga: Persija Vs Persib, Robert Alberts Sudah Pelajari Gaya Main Macan Kemayoran

"Karena pertandingan ini (melawan Persija) sama dengan pertandingan lainnya. Sama-sama berjalan selama 90 menit dan tidak ada pendekatan yang berbeda, tidak lebih hanya laga yang lebih menggairahkan," tuturnya.

Terlepas dari rivalitas mereka, laga nanti sangat penting bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019.

Saat ini, dua tim raksasa Liga Indonesia tersebut sedang terpuruk lantaran paceklik hasil positif.

Baca Juga: Tiga Pemain Persib Ini Kompak Memiliki Hobi Olahraga Ekstrem

Persib menempati urutan ke-13 dengan koleksi enam poin dari enam laga yang sudah dilakoni. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut baru meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Sementara itu, Persija, yang berstatus juara bertahan Liga 1, juga dalam performa yang kurang bagus. Marko Simic dkk baru meraih satu kemenangan dan dua kali imbang dari lima laga sehingga mereka mengumpulkan total lima poin.

Persija berada satu strip di bawah Persib. Namun posisi mereka tak aman karena hanya unggul dua angka atas Persipura Jayapura dan Barito Putera yang menempati zona degradasi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X