Kompas.com - 07/07/2019, 17:31 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov mendapat pengawalan ketat dari bek Persib Bandung, Bojan Malisic, pada laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). persebaya.idGelandang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov mendapat pengawalan ketat dari bek Persib Bandung, Bojan Malisic, pada laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Ada banyak sisi menarik yang bisa dikupas dari kehidupan pesepak bola. Salah satunya adalah hobi, yang tak lain menjadi medium para pesepak bola menyalurkan gairah di bidang lain.

Banyak pesepak bola memiliki hobi yang unik, tidak biasa, dan cenderung ekstrem. Tak terkecuali tiga pemain Persib Bandung ini, yang ternyata menggemari olahraga ekstrem, mendaki gunung.

Siapa saja mereka? Berikut Kompas.com memberikan ulasan singkat tentang tiga pemain Persib yang memiliki hobi mendaki gunung:

Target menaklukkan puncak Gunung Everest

Pemain Persib Bandung, Bojan Malisic (tengah), sebelum pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) lalu. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Pemain Persib Bandung, Bojan Malisic (tengah), sebelum pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) lalu.

Bek asal Serbia, Bojan Malisic, sudah menyukai kegiatan mendaki gunung. Hobi itu sudah ada sejak dirinya masih kecil.

Baginya, itu merupakan hobi yang wajib dilakukan ketika mendapat waktu senggang di sela-sela kegiatannya sebagai pesepak bola profesional.

"Saya punya hobi lain, yaitu mendaki gunung. Itu hobi favorit saya karena saya sangat menyukai pengalaman ketika mendaki gunung" kata Bojan.

Baca Juga: Kunci Keberhasilan Amido Balde Cetak 3 Gol ke Gawang Persib

Menaklukkan puncak Gunung Everest menjadi cita-citanya sejak kecil, tepatnya ketika ia menginjak usia lima tahun. Bojan pun mengaku, cita-citanya ketika masih kecil bukan menjadi pesepak bola, melainkan menaklukkan puncak Gunung Everest.

Bojan bertekad merealisasikan cita-cita masa kecilnya itu saat kariernya sebagai pesepak bola berakhir. Sebab, saat memasuki masa pensiun, Bojan memiliki lebih banyak waktu luang untuk melakukan hal-hal di luar sepak bola.

"Dan target saya ketika karier saya selesai adalah mendaki Gunung Everest. Serius, itu ambisi saya sejak saya masih muda, sejak saya berusia lima tahun," ungkapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X