Kompas.com - 07/07/2019, 19:02 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan dirinya sudah mempelajari karakter dan gaya bermain Macan Kemayoran, julukan Persija.

Selain itu, Robert pun mengaku sudah melakukan evaluasi terhadap kekurangan timnya setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Bhayangkara FC (1-2) dan Persebaya Surabaya (0-4).

Baca Juga: Kunci Keberhasilan Amido Balde Cetak 3 Gol ke Gawang Persib

"Evaluasi dari pertandingan sebelumnya sudah dilakukan. Pemain sudah melakukan analisis dan mengulas semuanya," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (7/7/2019).

"Persija juga tim dengan cara menyerang yang berbeda dengan Persebaya," tambah Robert.

Sang pelatih tak menampik kekalahan dalam dua laga beruntun yang dialami Persib, cukup berpengaruh pada mental para pemain.

Namun dalam laga melawan Persija, ia yakin mental bermain Bojan Malisic dkk kembali meningkat.  Sebab, ia percaya para pemainnya sudah melupakan dua kekalahan menyakitkan dari Bhayangkara FC dan Persebaya.

Baca Juga: Persib Kalah Telak, Robert Rene Alberts Minta Bobotoh Bersabar

Menghadapi Persija, Persib harus menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

"Tetapi mereka tetap tim yang berkualitas dan kami harus lebih padu, lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, kemenangan menjadi target Persib saat menghadapi Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X