Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Kompas.com - 04/07/2019, 16:05 WIB
Ekspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.
ADRIAN DENNIS / AFPEkspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.
|

KOMPAS.com - Chelsea resmi menunjuk Frank Lampard menjadi pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri.

Frank Lampard dikontrak selama tiga tahun atau hingga 2022 dan akan menerima upah sebesar 4 juta poundsterling (sekitar Rp 71,1 miliar) per musim.

Kepastian Lampard sebagai pelatih Chelsea diumukan kepada publik melalui website resmi klub pada Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Dikabarkan Tiba di Stamford Bridge, Lampard Kian Dekat Melatih Chelsea

Lampard mengaku senang bisa kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

"Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai seorang pelatih," tutur Lampard.

"Semua orang tahu betapa cinta saya untuk klub ini dan sejarah yang sudah saya tulis di sini," kata Lampard.

"Bagaimanapun, fokus utama saya adalah bekerja guna mempersiapkan dan menyongsong musim depan. Saya ada di sini untuk bekerja keras demi membawa kesuksesan secara berlanjut bagi klub. Saya tak sabar untuk memulainya," kata Lampard lagi.

Lampard menghabiskan 13 tahun di Chelsea saat masih aktif bermain.

Dalam kurun waktu tersebut, Lampard tampil dalam 684 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea dan berhasil menyumbangkan 13 gelar.

Baca juga: Lampard Dikabarkan Segera Diumumkan sebagai Pelatih Chelsea

Bukan hanya itu, catatan golnya yang mencapai angka 211 telah menjadikan Lampard sebagai top skor sepanjang masa Chelsea.

Musim lalu, Lampard memulai karier kepelatihannya saat menangani klub Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, dan berhasil membawa klub berjulukan The Rams itu tampil di final Play-Off.

Namun, Lampard gagal membawa Derby County promosi ke Premier League setelah dikalahkan oleh Aston Villa.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X