MotoGP, Rossi Ingin Tampil Bagus sejak Latihan Bebas di Assen

Kompas.com - 28/06/2019, 12:31 WIB
Valentino Rossi Foto: AutosportValentino Rossi

KOMPAS.com - Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, bertekad tampil bagus sejak sesi latihan bebas pada MotoGP Belanda 2019.

Valentino Rossi harus menelan pil pahit karena gagal membawa pulang poin saat tampil di Sirkuit Catalunya, dua pekan lalu.

Rider Italia berusia 40 tahun itu terpaksa mengakhiri balapan pada putaran kedua. Dia terlibat insiden kecelakaam beruntun yang dimulai pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Dengan hasil itu, Rossi kian tertinggal dari Marc Marquez yang masih kokoh menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Ingin Gagal Lagi di MotoGP Belanda

Kini, jelang bergulirnya seri MotoGP Belanda 2019, Rossi menargetkan tampil baik. Pebalap dengan julukan The Doctor ini ingin selalu berada di barisan depan sejak bergulirnya sesi latihan bebas pertama.

"Sekarang saya ingin menunjukkan balapan yang bagus di sini (Assen). Tujuan saya saya ingin berada di posisi depan pada hari Jumat," kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Peraih sembilan gelar juara dunia balap motor ini menilai potensi timnya baru akan bisa dibandingkan dengan tim lain setelah melihat hasil sesi latihan bebas.

Selain itu, Rossi juga berharap kondisi cuaca di Sirkuit Assen akan cerah sehingga dia mampu menampilkan performa terbaik.

"Soal perbandingan antara potensi kami dan para rival, kami harus menunggu sampai hari Jumat untuk melihat semuanya," ucap Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Marc Marquez sebagai Pebalap Pintar

"Saya juga berharap kami akan memiliki cuaca yang baik sepanjang akhir pekan ini," kata Rossi lagi.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X