Hindari FFP, Milan Bisa Tukar Tambah Donnarumma dengan Kiper PSG

Kompas.com - 27/06/2019, 12:30 WIB
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.MARCO BERTORELLO/AFP Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.

KOMPAS.com - AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tengah dalam pembicaraan transfer Gianluigi Donnarumma.

Kondisi keuangan Milan kini sedang tidak stabil. Mereka membutuhkan dana segar hingga 30 Juni 2019 untuk menyeimbangkan neraca mereka guna memperkecil terkena sanksi Financial Fair Play (FFP).

Salah satu cara untuk terhindar dari hukuman tersebut adalah dengan menjual pemain bintangnya.

Baca juga: Berita Transfer, Man United Butuh Rp 1 T untuk Tebus Donnarumma dari Milan

Dengan kondisi saat ini, Gianluigi Donnarumma adalah pemain yang paling mungkin dilego karena memiliki transfer value yang paling besar di antara pemain lainnya, yakni 50 juta euro (sekitar Rp805 miliar).

Di tengah neraca keuangan Milan yang sedang tidak stabil, PSG hadir menawarkan "solusi".

Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain, bermaskud "membantu" Milan mendapatkan dana segar agar dapat menyeimbangkan neraca keuangan klub

Menurut laporan dari Sky Sport Italia dan Eurosport, PSG tertarik untuk memboyong Donnarumma dari Milan pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca juga: Gattuso Enggan Salahkan Donnarumma Saat Milan Kalah dari Inter

PSG akan menyertakan kiper mereka, Alphonse Areola, dalam kesepakatan transfer Donnarumma.

Penjaga gawang Paris Saint-Germain,  Alphonse Areola, dimasukkan ke dalam kesepakatan transfer kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. AFP/Franck Fife Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Alphonse Areola, dimasukkan ke dalam kesepakatan transfer kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Nilai Areola saat ini ditaksir mencapai 30 juta euro (sekitar Rp 483 miliar).

PSG berusaha untuk menyakinkan Milan untuk melepas Donnarumma dengan kesepakatan barter dengan Areola plus uang tunai sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 322 miliar).

Proses negosiasi antara Milan dengan PSG terkait kesepakatan "tukar tambah" Donnarumma-Areola bisa berjalan mudah mengingat kedua pemain berada di bawah naungan agen yang sama, yakni Mino Raiola.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Blunder Donnarumma Bikin AC Milan Kalah

Donnarumma memulai debutnya pada usia 16 tahun pada musim 2015-2016 lalu ketika Milan masih ditangani oleh Sinisa Mihajlovic.

Pemain 20 tahun ini berhasil mengemas 13 cleansheet dan hanya kebobolan 31 gol dalam 36 penampilan bersama Milan di Liga Italia musim 2018-2019.

Secara keseluruhan, kiper kelahiran 25 Februari 1999 ini telah mengumpulkan 142 caps di Serie A sejak debutnya di tim senior Milan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X