Presiden Empoli Bocorkan Tanggal Peresmian Sarri di Juventus

Kompas.com - 15/06/2019, 05:20 WIB
Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/IAN KINGTON Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Maurizio Sarri dilaporkan bakal menjadi pelatih baru Juventus dalam waktu dekat. Pria yang masih berstatus sebagai manajer Chelsea ini sudah meminta satu pemain yang akan direkrutnya untuk musim depan.

Sarri dikabarkan ingin mendatangkan bomber Inter Milan, Mauro Icardi, ke Turin jika dirinya sudah resmi menjadi pelatih Juventus.

Dilansir dari laman Tuttosport, Jumat (14/6/2019), Sarri ingin Icardi bergabung dengan skuad I Bianconeri, julukan Juventus.

Baca juga: Chelsea Sepakat Lepas Maurizio Sarri ke Juventus

Menurut Sarri, pria asal Argentina itu merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Ia merasa gaya bermain Icardi bakal cocok dengan game plan yang diterapkannya.

Sari juga memberi penilaian bahwa Icardi adalah predator mematikan di kotak penalti yang sanggup mencetak 40 gol setiap musim.

Perlu diketahui, Sarri memang sudah lama menginginkan Icardi sejak dirinya masih menangani Napoli.

Pada musim panas 2016, Icardi adalah pilihan utama Napoli untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang menyeberang ke Juventus.

Namun, pada akhirnya, skenario tidak menghasilkan akhir cerita yang indah. Icardi tetap berseragam Inter Milan.

Namun, kini kesempatan kedua terbuka untuk Sarri. Keduanya bisa saja tergabung dalam skuad Juventus musim depan.

Baca juga: Poyet Lebih Pilih Sarri Bertahan di Chelsea daripada Diganti Lampard

Sinyal kedatangan Sarri ke Juventus semakin menguat dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, banyak media Italia memberitakan tanggal peresmian arsitek 60 tahun itu.

Kabar tersebut diunggah oleh media setelah Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, mengklaim dirinya mengetahui waktu peresmian Sarri.

Sang presiden mengatakan bahwa Sarri akan secara resmi dilantik sebagai pelatih baru Juventus pada Sabtu (15/6/2019) waktu setempat.




Close Ads X