Juara UEFA Nations League, Gelar Pertama Bernardo Silva di Timnas

Kompas.com - 10/06/2019, 04:34 WIB
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengangkat trofi saat ia merayakan gelar juara dengan rekan setimnya setelah pertandingan final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda di Stadion Dragao di Porto pada 9 Juni 2019. GABRIEL BOUYS/AFPKapten Portugal Cristiano Ronaldo mengangkat trofi saat ia merayakan gelar juara dengan rekan setimnya setelah pertandingan final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda di Stadion Dragao di Porto pada 9 Juni 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Portugal, Bernardo Silva, senang bisa membantu negaranya meraih juara UEFA Nations League.

Portugal menjadi juara UEFA Nations League seusai menang 1-0 di laga final antara Portugal vs Belanda yang dihelat di Stadion do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan Portugal vs Belanda itu dicetak Goncalo Guedes pada menit ke-60.

Juara UEFA Nations League menjadi gelar pertama Bernardo Silva bersama timnas.

Saat Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 silam, Silva tak masuk skuad timnas karena cedera.

Baca juga: Portugal Vs Belanda, Cristiano Ronaldo dkk Juara UEFA Nations League

"Kami telah mengakhirinya dengan cemerlang dan kami semua sangat senang memberikan gelar ini kepada Portugal. Saya beruntung bisa membantu tim menang dan mendapatkan gelar pertama bersama Selecao," kata Silva dalam wawancara singkat dengan RTP seusai laga final, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

"Saya sangat bangga dan sekarang waktunya berlibur dan beristirahat," kata pemain Manchester City itu.

Pada laga final melawan Belanda, Silva membuat satu asisst untuk gol yang dicetak Goncalo Guedes. Ia menceritakan pengakuan lucu seputar umpannya di laga tersebut.

Baca juga: Portugal Vs Belanda, Van Dijk Enggan Hanya Pikirkan Ronaldo

"Seseorang mengumpan saya, tetapi saya bahkan tidak melihat Gonçalo Guedes. Saya hanya mendengar dia berteriak kepada saya dan saya menempatkan bola melalui apa yang saya dengar. Untungnya, itu berjalan dengan baik," ucap Silva.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber A Bola
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X