Portugal Vs Belanda, Cristiano Ronaldo dkk Juara UEFA Nations League

Kompas.com - 10/06/2019, 03:49 WIB
Portugal menjadi juara UEFA Nations League seusai mengalahkan Belanda pada partai final di Stadion Do Dragao, 9 Juni 2019. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Portugal menjadi juara UEFA Nations League seusai mengalahkan Belanda pada partai final di Stadion Do Dragao, 9 Juni 2019.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dkk berhasil menjadi juara UEFA Nations League seusai menang 1-0 di laga final antara Portugal vs Belanda yang dihelat di Stadion do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan Portugal vs Belanda dicetak Goncalo Guedes pada menit ke-60.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Portugal mendominasi pertandingan pada babak pertama.

Beruntung, Belanda memiliki Jasper Cillessen di bawah mistar. Kiper cadangan Barcelona itu beberapa kali menggagalkan peluang Cristiano Ronaldo dkk.

Baca juga: Ronaldo Hentikan Bus Portugal untuk Foto dengan Seorang Bocah

Di awal pertandingan, Portugal mendapat peluang untuk memperoleh penalti setelah Bernardo Silva dijatuhkan Virgil van Dijk di kotak penalti. Namun, wasit Alberto Undiano Mallenco asal Spanyol menilai tak ada pelanggaran.

Pada menit ke-11, Bruno Fernandes melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih mengarah tepat ke Cillessen.

Portugal kembali mendapat peluang pada menit ke-28. Mendapatkan sepak pojok, Jose Fonte melepaskan sundulan, tetapi masih mampu ditangkap Cillessen.

Pada menit ke-29 dan 30, Cillessen kembali menggagalkan dua peluang Portugal yang diperoleh Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Cillessen lagi-lagi menggagalkan peluang yang didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-41.

Sepanjang babak pertama, Portugal tercatat menciptakan 12 peluang. Namun, tak ada satu pun berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-60. Memanfaatkan umpan Bernardo Silva, Goncalo Guedes berhasil mencetak gol yang membawa Portugal unggul.

Belanda coba membalas. Pada menit ke-66, Memphis Depay mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Sayang, sundulannya masih bisa dipatahkan Rui Patricio.

Halaman:



Close Ads X