Kompas.com - 29/05/2019, 14:39 WIB
PSM Makassar dalam laga perdana Liga 1 2019 melawan Semen Padang TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWANPSM Makassar dalam laga perdana Liga 1 2019 melawan Semen Padang
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PSM Makassar percaya diri untuk menghadapi Tira Persikabo pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/5/2019) malam WIB.

Walaupun berstatus tim tamu, pelatih PSM, Darije Kalezic, menganggap laga ini ibarat laga kandang.

Pasalnya Pakansari merupakan kandang PSM selama babak penyisihan grup Piala AFC 2019. Total ada tiga laga yang dimainkan PSM di stadion berkapasitas 30.000 penonton itu.

"Ini keempat kalinya kami main di sini, sudah terasa seperti homebase. Kami akan menghadapi lawan tangguh dan saya kira kami siap," kata Kalezic.

Baca juga: Tira Persikabo Vs PSM, Juku Eja Siap Kudeta Madura United

Selama bermain di Pakansari, PSM belum pernah kalah. Tim Juku Eja meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Catatan ini membuat Kalezic menegaskan timnya siap meladeni Tira Persikabo.

Di samping itu, PSM Makassar tengah berada dalam kondisi on fire. Dua laga terakhir di Liga 1 disapu bersih dengan kemenangan. Terakhir, tim Juku Eja melibas Perseru Badak Lampung FC 4-0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga kami bisa melanjutkan hasil positif yang sudah kami lakukan," kata Kalezic.

Terkait kekuatan calon lawan, pelatih asal Bosnia itu menilai Tira Persikabo adalah tim yang kuat. Terbukti, mereka mampu menekuk Perseru Badak Lampung 3-0.

Baca juga: PSM Makassar Penasaran dengan Badak Lampung FC

Sementara itu, laga kedua Tira Persikabo melawan Persib Bandung terpaksa ditunda untuk alasan keamanan.

"Tira sudah memainkan satu pertandingan dan mereka melawan tim yang kami lawan pekan lalu dan menekan cukup bagus," pungkas Kalezic.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.