Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/05/2019, 12:00 WIB

KOMPAS.com - PSM Makassar akan bertandang ke markas PS Tira-Persikabo, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/5/2019), dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2019.

Laga ini merupakan lawatan pertama PSM di musim ini karena sebelumnya tim yang berjuluk Juku Eja tersebut memainkan dua partai kandang, dengan menjamu Semen Padang dan Perseru Badak Lampung. Dua-duanya dilalui dengan kemenangan.

Dalam lanjutan pekan ketiga malam nanti, PSM ingin meneruskan catatan positif mereka di Liga 1 2019.

Baca juga: PSM Makassar Penasaran dengan Badak Lampung FC

Saat ini, tim asuhan Darije Kalezic itu menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin. Jika berhasil menang atas PS Tira-Persikabo dengan selisih lebih dari tiga gol, PSM akan mengudeta Madura United di puncak klasemen.

Bertandang ke markas PS Tira-Persikabo, PSM tidak akan diperkuat Wiljan Pluim yang sedang pulang ke Belanda. Namun, Eero Markkanen sudah kembali ke skuad setelah diparkir pada pekan kedua melawan Perseru Badak Lampung.

Pemain PSM lainnya, Ferdinand Sinaga juga ikut diboyong. Penyerang yang mempunyai julukan The Dragon itu sempat menepi akibat cedera.

Sementara itu, di kubu tuan rumah, pelatih Rahmad Darmawan meyakini bahwa PSM merupakan lawan yang sulit.

Baca juga: Laga Lawan Persib Ditunda, Tira Persikabo Alihkan Fokus Hadapi PSM

Rahmad Darmawan menegaskan, lawannya nanti adalah tim yang selalu menjadi juara Liga 1 pada edisi 2017 (posisi ketiga) dan 2018 (runner-up).

"Secara keseluruhan, kami siap dan pasti berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Karena kami tahu PSM melewati dua pertandingan awal mereka dengan sangat baik," ujar Rahmad Darmawan.

"Artinya, kami menghadapi satu tim yang secara team work sudah terbangun bagus. Mereka membangun tim ini dengan sangat bagus," imbuhnya.

Dalam pertandingan nanti, PS Tira-Persikabo kembali diperkuat striker andalan mereka, Loris Arnaud yang sempat absen lantaran menjalani hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+