Pochettino Anggap Final Liga Champions seperti Final Piala Dunia

Kompas.com - 28/05/2019, 21:50 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.
GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai final Liga Champions merupakan pertandingan penting setara final Piala Dunia.

Tottenham akan menghadapi sesama wakil Inggris, Liverpool, pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni mendatang.

"Ini adalah salah satu permainan terbaik yang bisa Anda mainkan," kata Pochettino dalam konferensi pers, Senin (28/5/2019).

"Final Piala Dunia dan final Liga Champions adalah dua pertandingan terpenting yang bisa Anda ikuti," lanjutnya.

Baca juga: Dikaitkan dengan Juventus, Pochettino Cuek

Tottenham punya masa persiapan yang cukup panjang menghadapi final Liga Champions.

Pasukan Pochettino menjalani laga terakhir di Liga Inggris pada 12 Mei lalu. Setelah itu, Tottenham tak punya lagi jadwal pertandingan.

"Saya pikir kami sangat beruntung memiliki tiga minggu untuk persiapan. Dua minggu terakhir kami menghabiskan berjam-jam setiap hari dengan para pemain kami," katanya.

Baca juga: Ketika Klopp Ingat Kembali Momen Kekalahan di Final Liga Champions...

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X