Ketika Klopp Ingat Kembali Momen Kekalahan di Final Liga Champions...

Kompas.com - 28/05/2019, 20:30 WIB
Juergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019. AFP/GLYN KIRK Juergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mencoba mengingat kembali momen saat timnya harus menerima kekalahan pada final Liga Champions musim lalu.

Tahun lalu, tepatnya pada Sabtu (26/5/2018), saat final Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Liverpool kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Kini, jelang menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions musim 2018-2019, Klopp mengingat lagi kesedihan para pemain The Reds.

"Itu berpengaruh besar kepada kami. Saya ingat situasi ketika kami berdiri dalam antrean di bandara di Kiev dalam perjalanan pulang. Kami semua mengenakan baju olahraga, kepala tertunduk, dan hal-hal seperti itu," ujar Klopp dikutip dari SkySports, Selasa (28/5/2019).

"Semua orang benar-benar frustrasi dan sangat kecewa dengan situasinya. Anda tidak bisa benar-benar mengerti. Anda tidak boleh marah, banyak emosi yang berbeda," ucapnya.

Baca juga: Final Liga Champions Tottenham Vs Liverpool, Keita Absen, Firmino Aman

Namun, pelatih asal Jerman itu mengatakan, kekalahan itu pula membuat Liverpool semakin kuat.

Hal itu terbukti dengan performa luar biasa The Reds di Premier League dengan menantang Man City hingga laga terakhir dan kini akan kembali berlaga di final Liga Champions dengan menghadapi Tottenham.

"Kami datang lagi, kami akan berada di sana lagi (final Liga Champions). Sekarang, kami di sini, luar biasa. Itu adalah awal dari pengembangan tim ini, 100 persen," ucap Klopp.

"Dari hari pertama di pramusim, ketika kami semua bersama-sama, dari hari pertandingan pertama, itu adalah langkah besar bagi anak-anak. Tim ini tidak dapat dibandingkan dengan tim tahun lalu," ucapnya.

Baca juga: Harry Kane Siap untuk Laga Final Liga Champions

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tampak kecewa seusai timnya kalah pada laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/FRANCK FIFE Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tampak kecewa seusai timnya kalah pada laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Kiev, 26 Mei 2018.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X