Kompas.com - 23/05/2019, 14:10 WIB
Kylian Mbappe kecewa dengan performa Paris Saint-Germain saat digilas 1-5 oleh Lille, Senin (15/4/2019). Martin BUREAUKylian Mbappe kecewa dengan performa Paris Saint-Germain saat digilas 1-5 oleh Lille, Senin (15/4/2019).
|

KOMPAS.com - Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, buka suara perihal rumor kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Emery yang saat ini menjadi Manajer Arsenal menyebutkan rumor itu benar adanya karena sang pemain sendiri memiliki hasrat yang tinggi untuk bergabung dengan Los Blancos, julukan Real Madrid.

Baca juga: PSG Pastikan Kylian Mbappe Bertahan

"Di beberapa poin, semuanya didorong (diberi semangat) di PSG. Saya bahkan berbicara kepadanya (Mbappe) dan ayahnya untuk tetap bertahan," ujar Emery kepada Cadena SER.

"Namun, dia ingin memilih Real Madrid, dia juga punya peluang ke Barcelona, tetapi dia sangat ingin ke Madrid,” ujar Emery melanjutkan.

Kabar ketertarikan Madrid terhadap Mbappe bukanlah hal baru. Sejak masih berseragam AS Monaco, Madrid kerap kali digosipkan ingin mendaratkan pemain yang membawa tim nasional Perancis juara Piala Dunia 2018 itu ke Santiago Bernabeu.

Mbappe bergabung ke PSG sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco sebelum statusnya dipermanenkan pada Agustus 2017 lalu.

Nilai Mbappe yang mencapai 180 juta euro (sekitar Rp 2,9 triliun) dinilai sepadan dengan kontribusinya.

Baca juga: Raih Gelar Pemain Terbaik, Mbappe Justru Beri Sinyal Tinggalkan PSG

Mbappe sudah membukukan 59 gol selama berkostum PSG dan 32 golnya di ajang Ligue 1 musim ini menjadikan pemuda 20 tahun itu sebagai pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.

Berkat catatan apiknya, Mbappe pun dianugerahi gelar pemain terbaik Ligue 1 2018-2019 oleh Asosiasi Sepak Bola Profesional Perancis (UNFP), Minggu (19/5/2019) malam waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.