Raih Gelar Pemain Terbaik, Mbappe Justru Beri Sinyal Tinggalkan PSG

Kompas.com - 20/05/2019, 11:48 WIB
Kylian Mbappe menepis segala isu yang menghubungkannya dengan Real Madrid, Senin (22/4/2019)AFP Kylian Mbappe menepis segala isu yang menghubungkannya dengan Real Madrid, Senin (22/4/2019)

KOMPAS.com - Kylian Mbappe memberi sinyal ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) demi menjajal karier bersama klub baru.

Sinyal tersebut dilontarkan Mbappe setelah dianugerahi gelar pemain terbaik di Ligue 1 musim ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Perancis (UNFP), Minggu (19/5/2019) malam waktu setempat.

Dalam sebuah transkrip pidato Mbappe yang dirilis oleh media Perancis, L'Equipe, penyerang bintang berusia 20 tahun itu mengungkapkan rasa bahagianya karena menerima penghargaan. Dia juga berkomentar soal masa depan kariernya.

"Ini adalah saat yang sangat penting bagi saya. Saya tiba pada titik balik karier saya," kata Mbappe dalam pidatonya seusai menerima penghargaan dari UNFP, dilansir Four Four Two.

"Saya menemukan banyak hal di sini, dan saya merasa mungkin inilah saatnya saya memiliki lebih banyak tanggung jawab."

Baca juga: Tak Hanya Cetak Hat-trick, Mbappe Juga Kalahkan Rekor Lari Usain Bolt

"Saya berharap bisa berada di Paris Saint Germain, itu akan menjadi kesenangan yang hebat. Atau mungkin di suatu tempat lain dengan projek baru," ujar Mbappe menambahkan.

Mbappe meraih predikat sebagai pemain terbaik di Ligue 1 Perancis musim ini setelah mencetak 40 untuk PSG di semua kompetisi. Sebanyak 32 gol di antaranya dicetak Mbappe dalam 28 pertandingan Ligue 1.

Selain gelar itu, Mbappe juga dianugerahi titel sebagai pemain muda terbaik di Perancis untuk kali ketiganya pada musim ini.

Penampilan gemilang selama membela PSG dan timnas Perancis membuat Mbappe menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa.

Baca juga: PSG Vs AS Monaco, Tuechel dan Al-Khelaifi Bangga Mbappe dkk Juara

Salah satu klub yang menunjukkan ketertarikan serius kepada Mbappe adalah raksasa Spanyol, Real Madrid.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X