PSG Pastikan Kylian Mbappe Bertahan

Kompas.com - 21/05/2019, 09:38 WIB
Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Amiens vs PSG di Stadion Licorne dalam lanjutan Liga Perancis, 12 Januari 2019. AFP/FRANCOIS LO PRESTI Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Amiens vs PSG di Stadion Licorne dalam lanjutan Liga Perancis, 12 Januari 2019.

KOMPAS.com - Juara Ligue 1 2018-2019, Paris Saint-Germain (PSG), merilis pernyataan resmi sebagai reaksi atas ucapan bintang muda mereka, Kylian Mbappe.

Ucapan tersebut dilontarkan Mbappe saat dirinya menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Perancis (UNFP), Minggu (19/5/2019) waktu setempat. 

Dalam pidatonya, pemain yang mengantarkan tim nasional Perancis juara Piala Dunia 2018 itu mengungkapkan kebahagiaannya karena menerima penghargaan. Ia juga berkomentar terkait kelanjutan kariernya.

Baca juga: Raih Gelar Pemain Terbaik, Mbappe Justru Beri Sinyal Tinggalkan PSG

"Ini adalah saat-saat terpenting bagi saya. Saya berada di titik balik karier saya. Saya menemukan banyak hal di sini, dan saya mungkin inilah saatnya saya memiliki tanggung jawab lebih banyak," kata Mbappe seusai menerima penghargaan.

"Saya berharap bisa berada di PSG, itu akan menjadi kesenangan yang hebat, atau di suatu tempat dengan proyek yang baru," ujar pemain 20 tahun itu menambahkan.

Kalimat terakhir yang dilontarkan oleh Mbappe tak pelak membuat para petinggi PSG gusar karena sang pemain menyiratkan kepergiannya dari Parc des Princes.

Terlebih lagi, Mbappe kerap kali dikait-kaitkan akan berganti kostum Real Madrid pada musim depan.

Menanggapi hal tersebut, pihak PSG telah membuat pernyataan resmi terkait masa depan Mbappe melalui akun Twitter mereka.

"Ikatan kuat telah menyatukan Paris Saint-Germain dan Kylian Mbappe selama dua tahun dan cerita ini akan berlanjut musim depan," tulis PSG dalam bahasa Perancis.

"Kami memiliki ambisi yang sama, kami ingin membuat sejarah di sepak bola Eropa, terutama pada ulang tahun ke-50 PSG. Ini akan menjadi momen yang hebat untuk menulis bagian baru dari sejarah klub kami bersama," ujar PSG menambahkan.

Baca juga: Mbappe Tepis Isu Tinggalkan PSG

Mbappe merupakan pemain pinjaman dari Monaco yang statusnya dipermanenkan oleh PSG pada  Agustus 2017 lalu.

Les Parisens, julukan Paris Saint-Germain, harus merogoh kocek hingga 180 juta euro (sekitar Rp 3 triliun) untuk mempermanenkan status bocah 20 tahun ini.

Sejak saat itu, Mbappe telah membukukan 59 gol bersama PSG di semua kompetisi. Sebanyak 32 gol di antaranya dia torehkan di Ligue 1 musim ini.




Close Ads X