Ismed Sofyan Akui Persija Tak Akan Mudah Pertahankan Gelar Liga 1

Kompas.com - 21/05/2019, 17:43 WIB
Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018).persija.id Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

KOMPAS.com - Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memprediksi timnya tidak akan mudah mempertahankan gelar juara di Liga 1 musim 2019.

Persija berhasil meraih gelar juara pada kompetisi kasta teratas Indonesia pada musim lalu dengan keunggulan satu poin atas PSM Makassar.

Keberhasilan musim lalu membuat Macan Kemayoran memasang target tinggi tahun ini. Skuad asuhan Ivan Kolev itu diharapkan bisa mempertahankan gelar juara di Liga 1 2019.

Namun, Ismed Sofyan menilai meraih gelar juara Liga 1 tahun ini bukanlah target yang mudah bagi Persija.

Sebab, menurut Ismen Sofyan, Persija harus bersaing dengan beberapa klub untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Banyak klub-klub yang juga sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin agar bisa mendapatkan gelar juara Liga 1 2019.

Meskipun demikian, Ismed Sofyan tidak akan lelah memberikan semangat kepada rekan-rekannya untuk tetap tampil maksimal selama pertandingan.

Eks pemain Persijatim Jakarta Timur itu meminta agar para pemain Macan Kemayoran bisa fokus per pertandingan terlebih dahulu.

Baca juga: Persija Gagal Menang, Ivan Kolev Salahkan Kondisi Lapangan

"Seperti pepatah mengatakan, mempertahankan lebih sulit daripada mencapai," kata Ismed Sofyan.

"Kami punya motivasi mempertahankan gelar, tapi itu tidak mudah. Kami harus membuktikan di setiap pertandingan," ucap pemain berposisi bek kanan tersebut.

Pada kompetisi Liga 1 2019, manajemen Persija Jakarta mengusung tema "Champions Everywhere".

Bambang Pamungkas dkk diharapkan bisa membayar target tersebut dengan bermain sebaik mungkin demi kesenangan The Jak Mania.

"Moto dari manajemen itu yang menjadikan semangat bagi kami di setiap pertandingan," kata Ismed Sofyan.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Persija Gagal Menang di Kandang Barito Putera

Persija Jakarta sudah melakoni pertandingan perdana di Liga 1 2019 dengan bermain imbang melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019).

Selanjutnya, tim asuhan Ivan Kolev itu akan menghadapi PSIS Semarang pada laga kedua Liga 1 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2019). (Mochamad Hary Prasetya)

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X