Persija Gagal Menang, Ivan Kolev Salahkan Kondisi Lapangan

Kompas.com - 21/05/2019, 08:32 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.DOK. Persija Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menyalahkan kondisi lapangan yang mengakibatkan timnya gagal meraih hasil maksimal pada pertandingan pekan pertama kompetisi Liga 1 2019.

Persija harus puas hanya memperoleh satu angka saat bertandang ke markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019).

Pada pertandingan tersebut, Persjia unggul terlebih dahulu lewat gol bomber mereka yang sempat "menghilang", Marko Simic, pada menit ke-37.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Persija Gagal Menang di Kandang Barito Putera

Namun, kemenangan Persija yang sudah di depan mata pupus 10 menit menjelang pertandingan berakhir.

Adalah gol Rafael Silva pada menit ke-82 yang memaksa laga harus berakhir imbang 1-1.

Seusai pertandingan, Ivan Kolev selaku pelatih tim Macan Kemayoran menyebutkan alasan mengapa Andritany dkk gagal meraup tiga poin penuh.

Menurut mantan pelatih tim nasional Indonesia ini, Persija dirugikan dengan kondisi lapangan yang kurang layak untuk menggelar pertandingan.

"Saya pikir ada satu fakta yang memengaruhi pertandingan kedua tim adalah kondisi lapangan yang jelek sekali," kata Ivan Kolev.

"Kondisi lapangan itu yang membuat pemain susah membuat bola bagus," ucap pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Baca juga: Barito Putera Vs Persija, Kolev Berharap Bisa Akhiri Rekor Buruk

Kendati demikian, pria kelahiran Bulgaria itu tetap berterima kasih terhadap perjuangan anak-anak asuhnya.

"Saya berterima kasih kepada pemain Persija Jakarta yang memberikan penampilan terbaik di pertandingan tadi dengan situasi lapangan seperti itu,” ucap Ivan Kolev.

Satu poin tersebut menjadi modal utama bagi Persija yang kembali melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2019). (Mochamad Hary Prasetya). 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X