Hasil Liga 1 2019, Persija Gagal Menang di Kandang Barito Putera

Kompas.com - 20/05/2019, 22:28 WIB
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.BolaSport/Feri Setiawan Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Persija Jakarta gagal meraih poin penuh di kandang Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2019. Dalam duel di Stadion 17 Mei, Kota Banjarmasin, Senin (20/5/2019), kedua tim bermain imbang 1-1.

Persija Jakarta lebih dulu unggul lewat aksi Marko Simic pada babak pertama. Namun pada paruh kedua, Barito Putera bisa menyamakan skor sehingga terhindar dari kekalahan sekaligus menjaga rekor apik saban menjamu Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, sejak dua musim sebelumnya.

Baca Juga: Nasib Stadion Masa Depan Persija Jakarta Kembali Tak Jelas

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta dan Barito Putera sama-sama mendulang satu poin. Ini membuat mereka menempati peringkat delapan bersama dengan Bhayangkara FCdan Borneo FC, yang juga bermain imbang 1-1 pada akhir pekan kemarin.

Bermain di hadapan pendukung fanatik tuan rumah tak menciutkan nyali para pemain Persija. Nyatanya, mereka bermain agresif dan pasukan arahan Ivan Kolev ini mencetak gol lebih dulu pada menit ke-37.

Striker andalan Persija, Marko Simic, menjebol gawang Muhammad Riyandi lewat sundulannya saat menyambut umpan silang Riko Simanjuntak dari sayap kanan. Dia menempatkan si kulit bulat ke pojok kanan bawah gawang Barito Putera.

Setelah itu, Barito Putera mencoba bermain lebih agresif untuk mencetak gol penyama. Namun hingga turun minum, skor 1-0 itu tak berubah.

Baca Juga: Ivan Kolev Yakin Simic Bisa Tampil pada Laga Persija Vs Barito

Pada babak kedua, usaha Barito Putera menuai hasil. Saat laga tersisa delapan menit, pasukan besutan Jacksen F Tiago ini mencetak gol balasan melalui Rafael Silva sehingga skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Barito Putera 1-1 Persija Jakarta (Marko Simic-37'; Rafael Silva-82'

Susunan Pemain:

Barito Putera (3-5-2): M Riyandi; Andi Ibo, Artur Vieira, Doni Monim; Dandi Maulana, Lucas da Silva, Bayu Pradana, Rizky Pora, Evan Dimas; Yakob Sayuri, Rafael Silva

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Pelatih: Ivan Kolev

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X