Kompas.com - 20/05/2019, 11:20 WIB
Rossi keluhkan Yamaha M1 2019 loyo di trek lurus. Foto: InstagramRossi keluhkan Yamaha M1 2019 loyo di trek lurus.

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, yang berhasil finis di posisi kelima pada seri balapan MotoGP Perancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019), sempat melakoni duel dengan tiga pebalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller.

Meski sempat berada di posisi tiga pada lap ketiga, pebalap asal Italia tersebut tidak berhasil mempertahankan posisinya dan harus puas finis di posisi kelima.

Rossi mengatakan bahwa dirinya tetap bersyukur bisa tampil baik pada seri balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut.

"Itu adalah sebuah balapan yang sulit. Untungnya, saya mampu mendapat start dari depan dan saya mampu melaju dengan baik," kata Rossi dikutip Kompas.com dari Bolasport.com.

Baca juga: MotoGP Perancis, Valentino Rossi Akui Kurang Cepat di Le Mans

Valentino Rossi juga mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa karena gagal naik podium pada seri balapan MotoGP Perancis 2019. Rossi juga menjelaskan faktor yang membuat dia tidak bisa naik podium di Sirkuit Le Mans.

"Saya coba keluarkan kemampuan terbaik saya, tetapi saya tidak cukup cepat dan saya kehilangan terlalu banyak kecepatan di tikungan dan juga di trek lurus," ujarnya.

Pebalap dengan julukan The Doctor tersebut mengakui bahwa kesulitan untuk menyalip dan melawan pebalap Ducati di depannya.

"Saya selalu ingin menyalip dan ingin melakukan yang terbaik untuk berada di posisi tiga besar karena podium adalah tujuan saya," ucap Rossi.

"Namun, sayangnya, kami tak cukup bagus untuk melawan Ducati," kata Rossi.

Baca juga: Mendengarkan Danurwindo, dari Birmingham-London Kembali ke Birmingham

Valentino Rossi mengumpulkan 11 poin pada seri balapan MotoGP Perancis 2019 karena finis di posisi lima.

Hasil tersebut membuat Valentino Rossi berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 72 poin.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X