Mendengarkan Danurwindo, dari Birmingham-London Kembali ke Birmingham

Kompas.com - 20/05/2019, 05:50 WIB
Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, saat berada di Akademi Sepak Bola Chelsea di Cobham Training Centre, London, Inggris, saat memantau perkembangan permainan tim Garuda Select pada Sabtu (11/5/2019).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, saat berada di Akademi Sepak Bola Chelsea di Cobham Training Centre, London, Inggris, saat memantau perkembangan permainan tim Garuda Select pada Sabtu (11/5/2019).


KOMPAS.com - Birmingham, Inggris. Siang itu, sekitar pukul 14.00, cuaca masih terasa dingin, kisaran 5 hingga 7 derajat celsius. Namun, untuk sesaat, kondisi itu "berubah".

Hangat. Itulah kesan saya saat kali pertama bertemu dengan tokoh sepak bola nasional, Danurwindo. Sapaan perkenalan saya berbalas dengan senyum dan jawaban.

"Halo, Pak Danur, saya Eris dari Kompas.com," sapa saya saat memperkenalkan diri kepada sosok yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu, saat bertemu di lobi hotel di kawasan Birmingham, Inggris, jelang keberangkatan menuju London, sehari sebelum tim Garuda Select melawan Chelsea U-16, Jumat (10/5/2019).

"Hai Ris, dari Kompas ya, kalau Jalu masih di sana juga enggak ya?" respons Danurwindo, tak lama setelah kami berjabat tangan, lalu menuju mobil yang akan membawa kami ke London.

"Masih Pak, dia editor saya di kanal Bola Kompas.com," jawab saya.

Baca juga: Garuda Select Vs Chelsea U-16, Danurwindo Saksikan Langsung di London

Hari itu saya, Danurwindo, dan dua rekan jurnalis lainnya memang diagendakan akan menuju London. Perjalanan itu dilakukan sehari jelang laga Garuda Select melawan Chelsea di Lapangan Akademi Chelsea, Cobham Training Centre, Sabtu (11/5/2019).

Untuk menjaga kondisi pemain dan mengefektifkan perjalanan, dari Jumat itu, tim memang mulai berangkat dan bermalam di London, tepatnya di daerah Cobham.

Pemberangkatan dilakukan terpisah. Para pemain beserta staf pelatih berangkat dengan menggunakan dua minibus, sedangkan kami, jurnalis, berangkat bareng Danurwindo dengan menggunakan mobil.

"Kemarin saya sudah mampir ke flat tempat tinggal para pemain Garuda Select," kata Danurwindo dalam perjalanan menuju kawasan London itu.

"Fasilitasnya cukup baik, layak," ucapnya, yang tiba di Birmingham pada Kamis (11/5/2019), beda dengan kami yang sudah berada di sana sejak awal Mei lalu.

Danurwindo memang datang dalam rangka memantau perkembangan para pemain Garuda Select.

Pemain Primavera-Baretti, Yeyen Tumena (paling kanan), sedang berbicang dengan Danurwindo sementara Gianluca Zambrotta tengah bersiap menghadapi para wartawan di Hotel JW Marriott, Jakarta, pada Jumat (20/5/2016).FERNANDO RANDY/JUARA.NET Pemain Primavera-Baretti, Yeyen Tumena (paling kanan), sedang berbicang dengan Danurwindo sementara Gianluca Zambrotta tengah bersiap menghadapi para wartawan di Hotel JW Marriott, Jakarta, pada Jumat (20/5/2016).

PSSI Primavera

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X