AC Milan Vs Frosinone, Gattuso Berterima Kasih kepada Donnarumma

Kompas.com - 20/05/2019, 06:30 WIB
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.MARCO BERTORELLO/AFP Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa timnya harus berterima kasih kepada kiper Gianluigi Donnarumma saat berhasil mengalahkan Frosinone pada lanjutan laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (19/5/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga AC Milan vs Frosinone itu, tim asuhan Gattuso mesti berjuang keras untuk mengalahkan tim yang berada di zona degradasi tersebut hingga akhirnya bisa menang 2-0 via gol dari Krzysztof Piatek pada menit ke-57 dan Suso pada delapan menit berselang.

Sebelum bisa mencetak gol, Milan sempat berada dalam tekanan. Bahkan, Rossonerri mesti kena hukuman penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Ignazio Abate terhadap Luca Paganini di area terlarang.

Beruntung, kiper Gianluigi Donnarumma bisa mengantisipasi eksekusi penalti Camillo Ciano dengan baik.

Baca juga: Ke Olimpiade 2020, Lalu Muhammad Zohri Terus Melaju

Terkait hal itu, Gattuso mengatakan bahwa sudah selayaknya Milan berterima kasih kepada Donnarumma.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, kami tahu itu akan terjadi dan bahwa Frosinone akan datang ke sini dengan sikap yang benar," ucap Gattuso setelah laga seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki ketakutan, kami berterima kasih kepada Gianluigi Donnarumma karena membuat kami keluar dari masalah dan dapat melihat ke pertandingan berikutnya," kata Gattuso.

Baca juga: Berita Transfer, Gasperini Latih AS Roma, AC Milan Dekati Sarri

Kemenangan AC Milan ini membuka peluang mereka finis di zona Liga Champions kian terbuka.

Milan kini berada di posisi kelima dengan 65 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Atalanta dan Inter Milan di posisi ketiga dan keempat, unggul dua poin atas AS Roma.




Close Ads X