Valentino Rossi Incar Kemenangan di MotoGP Perancis

Kompas.com - 18/05/2019, 11:02 WIB
Valentino Rossi saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Valentino Rossi saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019.

KOMPAS.com -  Valentino Rossi mengincar podium tertinggi pada MotoGP Perancis 2019 yang berlangsung pada akhir pekan ini. 

Pebalap Monster Energy Yamaha tersebut bertekad untuk mengakhiri puasa kemenangannya saat turun pada balapan kelima MotoGP musim ini yang digelar di Sikruit Le Mans, Perancis.

Rossi yang kini berusia 40 tahun tersebut dipastikan akan menemui jalan berliku untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Pada sesi latihan bebas (free practice) pertama (FP1) MotoGP Perancis 2019 pada Jumat (17/5/2019), pebalap berjulukan The Doctor tersebut hanya mampu bertengger di urutan ke-10 dengan catatan waktu putaran tercepat 1 menit 32,724 detik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Perancis 2019, Sesi Latihan Bebas Siap Digelar

Saat sesi latihan bebas kedua (FP2), pebalap yang identik dengan nomor 46 harus rela turun ke posisi ke-14 dengan torehan waktu tercepat 1 menit 32,320 detik.

Meski demikian, Rossi tidak ingin berkecil hati menanggapi hasil FP1 dan FP2 tersebut. Dia menegaskan bahwa dia akan tampil maksimal guna meraih kemenangan.

"Saya tidak terbiasa untuk tidak menang," ucap Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari gpone. 

"Saya di sini karena berpikir bisa memenangi seri ini. Setiap kali meninggalkan rumah untuk membalap, saya selalu berharap akan meraih hasil maksimal," tuturnya.

Baca juga: Marc Marquez Akui Masih Banyak Belajar dari Valentino Rossi

"Kebiasaan" menjadi juara itu tak lepas dari keberhasilan Valentino Rossi meraih kejayaan sejak usia muda. 

"Pada awal perjalanan karier, saya bisa memenangi 11 balapan setahun," kata Rossi. 

"Sekarang untuk terus menjadi bagian olahraga ini, saya harus mengubah sikap. Namun, tetap, saya di sini untuk menang," ujarnya.

Rossi berangkat ke Le Mans dengan berbekal dua kali podium kedua yang diperolehnya pada MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Baca juga: Andrea Dovizioso Percaya Diri Jelang MotoGP Perancis 2019

Pada balapan terakhirnya di Sirkuit Jerez lalu, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan keenam. Hal itu sudah merupakan catatan positif mengingat ia memulai balapan dari peringkat ke-13.

Seri balap MotoGP Perancis 2019 masih menyisakan dua kali lagi sesi latihan bebas pada Sabtu (18/5/2019) ini sebelum para pebalap turun pada babak kualifikasi.

Adapun sesi balapan MotoGP dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu (19/5/2019) mulai pukul 19.00 WIB. (Agung Kurniawan) 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X