Kompas.com - 13/05/2019, 14:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyapa penggemarnya dari podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyapa penggemarnya dari podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi pebalap yang mendominasi MotoGP sejak 2013.

Pebalap yang dijuluki sebagai Baby Alien itu sudah meraih lima kali juara pada kejuaraan kelas premier MotoGP.

Marc Marquez kini sedang mengejar gelar keenamnya di kelas MotoGP dan menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara pada musim ini.

Namun, Marquez juga memprediksi bahwa akan ada pebalap yang lebih kuat daripada dirinya.

"Saya menyadari bahwa suatu hari nanti seseorang akan muncul dan tampil lebih cepat daripada saya. Ini adalah olahraga dan hidup juga sama," ucap Marquez dilansir Kompas.com dari Bolasport.com.

Marquez juga menyebut kehadiran pebalap muda yang jauh lebih baik darinya nanti merupakan suatu proses alami yang terjadi di dunia olahraga.

"Setiap orang punya eranya sendiri. Tahun-tahun berlalu dan di olahraga akan tiba waktu dimana pemain sepak bola atau pembalap muda menjadi lebih baik ketimbang sang juara bertahan. Ini adalah proses alami," ujar dia menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dua Pebalap Ini Bisa Gantikan Valentino Rossi Jika Pensiun

"Namun sekarang Fabio Quartararo muncul. Di Jerez kami melihat ada bakat-bakat lain yang sangat cepat. Itulah olahraga," ucap Marquez lagi.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan dirinya masih banyak belajar untuk bisa balapan dengan sempurna di MotoGP. Ia juga tidak ragu menyebut Valentino Rossi sebagai salah satu sosok yang dijadikan contoh.

"Saya belajar banyak hal dari Valentino. Saya masih belajar dari dia. Apa yang sudah dia lakukan itu luar biasa," tutur Marquez.

Marc Marquez akan mengikuti seri balapan selanjutnya yakni MotoGP Perancis 2019 yang dijadwalkan digelar pada 17-19 Mei mendatang di Sirkuit Le Mans. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.