PT LIB Tunggu Laporan Resmi Keributan dalam Laga PSS Vs Arema

Kompas.com - 16/05/2019, 10:40 WIB
Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Dirk Soplanit. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANADirektur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Dirk Soplanit.

KOMPAS.com - Laga pembuka Liga 1 2019 ternodai dengan keributan antar suporter.

Dalam pertandingan yang mempertemukan PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam tersebut, tim tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Namun, pada menit ke-30 babak pertama, atau pada saat kedudukan 1-1, pertandingan dihentikan oleh sang pengadil lapangan karena terjadi gesekan antara suporter PSS dan Aremania – julukan pendukung Arema FC.

Baca juga: Kapolda DIY Sebut Ada Provokasi pada Laga PSS Vs Arema

Menyangkut hal tersebut, PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) selaku operator kompetisi menyampaikan sikap.

PT LIB beserta jajarannya sedang menunggu laporan resmi dari keributan itu.

“Kami akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak," kata  Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, Rabu (15/05).

"Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu, kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” ucap dia menambahkan.

Baca juga: Arema FC Sesalkan Ulah Provokator dalam Laga Pembuka Liga 1 2019

Terkait penghentian pertandingan, menurut Dirk Soplanit, keputusan wasit sudah benar.

Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lain akan menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, maka ditunggu hingga 30 menit yang kedua.

Pada penantian 30 menit yang kedua itulah, pertandingan diputuskan bisa dilanjutkan.

Keputusan itu dikeluarkan seusai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Total, pertandingan PSS vs Arema FC terhenti selama 55 menit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X