Christian Pulisic Ucapkan Salam Perpisahan ke Pendukung Dortmund

Kompas.com - 12/05/2019, 11:00 WIB
Christian Pulisic merayakan gol pertama Borussia Dortmund ke gawang Hamburg SV di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (17/4/2016). PATRIK STOLLARZ/AFP Christian Pulisic merayakan gol pertama Borussia Dortmund ke gawang Hamburg SV di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (17/4/2016).

KOMPAS.com - Christian Pulisic berpisah dengan Borussia Dortmund dengan manis. Pasalnya, pemain tim nasional Amerika Serikat itu akan bermain bersama Chelsea musim depan.

Dalam laga terakhirnya bersama Die Borussen – julukan Dortmund – di kandang, Pulisic berhasil menutupnya dengan satu golnya ke gawang Fortuna Dusseldorf dalam pekan ke-33 Bundesliga – kasta tertinggi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund Vs Schalke 04, Jadon Sancho Terkena Lemparan Korek Api

Pemain berusia 20 tahun tersebut membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-41 dalam laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, pada Sabtu (12/5/2019) tersebut.

Pulisic pun menyampaikan salam perpisahan ke pendukung setia Dortmund setelah laga.

“Ini stadion terbaik yang pernah saya mainkan. Saya akan merindukan atmosfer ini,” terang Pulisic, seperti yang dilansir dari ESPN.

Baca juga: Sudah Resmi ke Chelsea, Pulisic Belum Bicara dengan Sarri

“Dari semua itu, saya pikir, saya akan merindukan orang-orang di Dortmund. Ini merupakan lima tahun terbaik dari karier saya,” tambahnya.

Pada musim ini, Pulisic telah membukukan tujuh gol dan lima assist dalam 29 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi.

Seperti yang dilansir Goal, Dortmund melepas Pulisic ke Chelsea dengan harga 58 juta poundsterling atau setara dengan 1 triliun rupiah.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X