Dortmund Vs Schalke 04, Jadon Sancho Terkena Lemparan Korek Api

Kompas.com - 28/04/2019, 09:30 WIB
Jadon Sancho mencoba mengejar bola pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di Stadion Wembley dalam babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Jadon Sancho mencoba mengejar bola pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di Stadion Wembley dalam babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2019.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, terkena lemparan korek api oleh oknum suporter  Schalke 04 saat kedua tim bertemu pada lanjutan pertandingan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (27/4) waktu setempat.  

Seperti dikutip dari BBC Sports, disebutkan bahwa Sancho terkena lemparan korek api oknum suporter Schalke 04 saat merayakan gol pembuka Dortmund yang dicetak Mario Gotze pada menit ke-14.

Proses dari gol tersebut bermula dari assist yang diciptakan pemain asal Inggris tersebut kepada Goetze.

Akibat insiden itu, Sancho pun sempat mendapat penanganan tim medis sebelum akhirnya bisa melanjutkan laga.

Baca juga: Raheem Sterling Bantu Jadon Sancho Beradaptasi di Timnas Inggris

Akan tetapi, mengenai laga, Dortmund, yang pada pertandingan itu bermain dengan sembilan orang karena Reus dan Wolf dikartu merah, mesti mengakui keunggulan Schalke karena kalah 2-4.

Pada menit ke-60, Reus diusir karena melakukan tekel keras kepada gelandang lawan, Suat Serdar.

Lima menit berselang, Dortmund kembali kehilangan pemain. Marius Wolf juga dikartu merah karena menekel dari belakang, juga kepada Serdar.

Baca juga: Digosipkan Latih Dortmund, Mourinho Puji Bundesliga

Kekalahan yang diraih Die Borussen membuat mereka terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara Bayern Muenchen, yakni 69 berbanding 70 poin.

Bayern lebih beruntung karena mereka belum memainkan satu laga dan akan bermain pada Minggu (28/4/2019) melawan tim papan bawah, Nurnberg.




Close Ads X