Kompas.com - 03/05/2019, 13:13 WIB
Salah satu figura para pemain yang terdapat di Akademi Sepak Bola Arsenal. KOMPAS.com/Eris Eka JayaSalah satu figura para pemain yang terdapat di Akademi Sepak Bola Arsenal.
|

Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

KOMPAS.com - Tim Garuda Select mendapat pengalaman berharga dan langka saat menjalani masa latihan dan uji tanding dengan beberapa klub di Inggris.

Pada Kamis (2/5/2019) kemarin, Bagus Kahfi dkk berkesempatan untuk menjajal tim Akademi Sepak Bola Arsenal U-16 yang memiliki historis besar dalam persepakbolaan di Inggris.

Akademi klub yang berada di kawasan London, Inggris, itu telah melahirkan beberapa nama yang menarik perhatian di dunia lapangan hijau, sebut saja ada gelandang Cesc Fabregas dan Jack Wilshere.

Meski mengalami kekalahan pada laga itu dengan skor 2-7, performa Garuda Select tetap mendapat apresiasi dari sang pelatih, yakni Des Walker.

Baca juga: Indonesia Patut Bangga Punya Tim seperti Garuda Select

"Ini bukan hanya soal kemenangan, tetapi perkembangan dalam sepak bola. Saya pikir, hari ini Indonesia harus bangga meskipun timnya kalah dari tim terbaik di negara ini (Inggris)," ujar Des Walker dalam wawancara dengan Kompas.com seusai laga.

"Jangan lihat skornya, tetapi bagaimana mereka bermain," ujarnya.

Tentu banyak hal yang bisa didapat oleh para pemain muda Indonesia berusia 16 tahun itu saat bertanding melawan tim Akademi Arsenal. Selain dari segi permainan, mereka pun bisa turut merasakan atmosfer dari fasilitas akademi di sana. 

Terkait hal tersebut, berikut ini adalah beberapa rekaman gambar Akademi Sepak Bola Arsenal yang terletak di Kota London, Inggris.

1. Sapaan selamat datang di Akademi Sepak Bola Arsenal

Bagian depan Akademi Sepak Bola Arsenal di London, Inggris.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Bagian depan Akademi Sepak Bola Arsenal di London, Inggris.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X