Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Select Vs Arsenal U-16, Simon dan Fakhri Saksikan Laga

Kompas.com - 02/05/2019, 18:26 WIB
Eris Eka Jaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

INGGRIS, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia (senior), Simon McMenemy, dan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, datang langsung ke lapangan untuk menyaksikan laga uji coba antara Garuda Select vs Arsenal U-16, di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (2/5/2019).

Simon, yang datang bersama PSSI ke Inggris untuk bertemu pihak Premier League dan mempelajari akademi sepak bola Chelsea, menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Garuda Select.

Menurut Simon, laga melawan Arsenal U-16 akan menjadi kesempatan berharga bagi skuad asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu.

"Ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Garuda Select, bertanding dengan tim yang punya level tinggi" kata Simon dalam perjalanan dari Birmingham ke London.

Baca juga: Garuda Select Vs Arsenal U-16, Anak Muda Indonesia Siap Hadapi Lawan

Simon pun mengatakan bahwa jangan melihat hasil laga.

"Jangan melihat hasil laga, ambil pelajaran berharga yang bisa dipetik dari laga tersebut," kata Simon.

Adapun Fakhri pun datang untuk melihat perkembangan para pemain Garuda Select yang telah berlatih dari Januari 2019 lalu.

Garuda Select diisi oleh para pemain berusia di bawah 17 tahun dan sebagian besar merupakan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia asuhan Fakhri Husaini yang pernah menjuarai Piala AFF U-16 tahun lalu.

Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. Tim yang berisikan 24 pemain ini telah menjalani masa latihan dan uji tanding sejak Januari 2019 lalu.

Setelah melawan Arsenal U-16, Garuda Select akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com