Garuda Select Vs Arsenal U-16, Andre Beri Dukungan meski Cedera

Kompas.com - 02/05/2019, 20:53 WIB
Pemain Garuda Select yang tengah cedera, Andre Oktaviansyah, memberi dukungan kepada rekan setim saat melawan Arsenal U-16, Kamis (2/5/2019).KOMPAS.COM/ERIS EKA JAYA Pemain Garuda Select yang tengah cedera, Andre Oktaviansyah, memberi dukungan kepada rekan setim saat melawan Arsenal U-16, Kamis (2/5/2019).

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

LONDON, KOMPAS.com - Pemain Garuda Select, Andre Oktaviansyah, memberi dukungan kepada Bagus Kahfi dkk saat lawan Arsenal U-16 meski masih dalam penyembuhan cedera lutut, Kamis (2/5/2019).

Saat ini, Garuda Select tengah berlaga melawan Arsenal U-16 di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal dan skor sementara adalah 2-7 untuk tim asal Kota London itu.

Di sisi lapangan, ada Andre Oktaviansyah yang memberi dukungan kepada rekan setimnya meski masih cedera dan masih menggunakan alat bantu untuk berjalan.

"Saya tetap memberi dukungan dengan cara tetap datang ke tempat latihan dan menyaksikan teman-teman berlaga," kata Andre kepada Kompas.com.

Baca juga: Garuda Select Vs Arsenal U-16, Simon dan Fakhri Saksikan Laga

Sebelumnya, Andre mengaku bahwa ada masalah pada lututnya dan terasa kembali saat Garuda Select melawan Blackburn pada 12 Maret lalu.

"Ada yang robek di dalam lutut kanan setelah melalui scan dan sudah dioperasi," ucap Andre.

Dia mengatakan, sejauh ini pemulihan cederanya sudah mulai mengalami perkembangan positif.

Baca juga: Menengok Akademi Sepak Bola Arsenal Ketika Garuda Select Berlaga...

"Dibantu fisioterapi di sini pelan-pelan sudah mulai berlatih berjalan," ujarnya.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan SuperSoccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini. Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Untuk laga terdekat, mereka akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X