Ini Catatan Miljan Radovic Selama Melatih Persib Bandung

Kompas.com - 03/05/2019, 10:40 WIB
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat mendampingi Persib berlaga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/2/2019). Persib.co.idPelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat mendampingi Persib berlaga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mendepak Miljan Radovic sebagai pelatih pada Jumat (3/5/2019). Ada sejumlah catatan soal sepak terjangnya selama menukangi skuad berjuluk Maung Bandung itu.

Radovic secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persib pada 9 Januari 2019. Dia datang menggantikan posisi Mario Gomez.

Selama duduk di bangku pelatih, dia telah merasakan delapan pertandingan. Namun, dia punya statistik kurang apik selama mendampingi Supardi cs. Radovic hanya mengemas dua kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Meski demikian, dia punya andil dalam membentuk kerangka tim. Sejumlah pemain dia datangkan, seperti Esteban Vizcarra hingga Fabiano Beltrame.

Baca juga: Pecat Radovic, Persib Bandung Tunjuk Rene Alberts Jadi Pelatih

Miljan meyakini, kerangka tim yang dia bangun bisa mengatrol prestasi Persib, setidaknya duduk di posisi tiga besar.

"Saya pikir ini tim (bagus) untuk Liga Indonesia. Anda akan lihat, saya percaya. Sekali lagi saya bicara, jika semua oke (lancar) ini tim untuk top 3. Saya berharap besok bisa lolos. Saya tidak ikut ke lapangan," ucap Radovic, Jumat.

Meski kiprahnya di Persib hanya "seumur jagung", Radovic mengaku banyak kenangan manis yang akan terus membekas selama hidupnya.

"Saya punya banyak kenangan karena saya suka Persib. Saya main di sini, saya melatih di sini hanya empat bulan. Namun, 'hati saya tetap biru'. Sebelum ke sini saya nonton, follow Persib koneksi bagus di sini, itu tak akan terganti. Saya tetap cinta Persib," tuturnya.

Baca juga: Liga Belum Bergulir, Persib Kembali Dapat Suntikan Dana

Setelah lepas dari Persib, dia belum menemukan rencana untuk melatih klub baru.

"Kita akan lihat nanti, saya mau selesaikan (lisensi). Itu dulu dan kita lihat mungkin Juni," katanya.

Adapun posisi Radovic di Persib Bandung digantikan oleh Robert Rene Alberts yang sebelumnya pernah melatih PSM Makassar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X