PSG Gagal Juara Piala Perancis, Neymar Beri Saran Ini untuk Pemain Muda

Kompas.com - 28/04/2019, 18:33 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris.FRANCK FIFE/AFP Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris.

KOMPAS.com - Neymar meminta pemain-pemain muda Paris Saint-Germain agar mau mendengarkan para pemain yang lebih berpengalaman.

Neymar tidak dapat menyembunyikan kekesalannya setelah Paris Saint-Germain ( PSG) gagal memenangi Piala Perancis musim ini. Dalam partai final di Stade de France, Sabtu (28/4/2019), PSG ditaklukkan oleh Rennes dalam babak adu penalti.

Baca Juga: Hina Wasit di Instagram, Neymar Terkena Sanksi 3 Laga Kompetisi Eropa

Padahal PSG sempat unggul 2-0 pada babak pertama, di mana Neymar yang baru pulih dari cedera parah, berperan dengan catatan 1 gol dan 1 assist.

Namun dua gol balasan serta kartu merah yang diterima Kylian Mbappe pada babak tambahan, membuat PSG gagal meraih trofi tambahan pada musim ini.

Hal ini seolah menjadi deja vu atau ulangan dari peristiwa kegagalan mereka lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Sempat berada dalam posisi unggul setelah menang 2-0 pada laga leg pertama, PSG disingkirkan Manchester United setelah dipermalukan 1-3 di kandangnya sendiri pada leg kedua.

Menanggapi rentetan pencapaian minor ini, pemain berusia 27 tahun itu menganggap bahwa sikap seenaknya sendiri yang ditunjukkan pemain-pemain muda menjadi alasannya.

"Kami harus lebih dewasa di ruang ganti, kami harus lebih bersatu," kata Neymar dikutip BolaSport.com dari Goal.

Baca Juga: Berbiaya Mahal, PSG Dinilai Belum Dapat Keuntungan Apa-apa dari Neymar

"Saya melihat banyak pemain muda di sini yang lebih banyak berbicara. Mereka seharusnya lebih mau mendengarkan."

"Terkadang saat pemain yang yang lebih berpengalaman atau pelatih berbicara mereka membantah. Ini bukan hal yang bagus kalau kami ingin melangkah lebih jauh."

"Kami lebih berpengalaman, jadi mereka seharusnya lebih menghormati kami, lebih mau mendengarkan. Saya dulu melakukannya saat masih muda."

Kekalahan dari Rennes pun membuat Les Parisiens harus puas hanya meraih satu trofi musim ini. Mereka cuma menggondol gelar Liga Perancis.

Pada ajang Piala Liga Perancis, tim besutan Thomas Tuchel disingkirkan secara mengejutkan oleh Guingamp pada babak perempat final. (Ardhianto Wahyu Indraputra)




Close Ads X