Hina Wasit di Instagram, Neymar Terkena Sanksi 3 Laga Kompetisi Eropa

Kompas.com - 27/04/2019, 05:27 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris.FRANCK FIFE/AFP Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris.

KOMPAS.com - Striker bintang Paris Saint-Germain ( PSG) Neymar mendapatkan sanksi larangan bertanding di tiga laga Eropa karena menghina wasit melalui Instagram pribadinya.

Neymar merasa tidak terima atas keputusan penalti yang diberikan wasit Damir Skomina pada pertandingan PSG vs Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, Maret 2019 lalu.

Pemain berpaspor Brasil itu pun melontarkan kekecewaannya melalui Instagram. Dia menyebut keputusan penalti yang diberikan wasit setelah menonton video assistant referee (VAR) adalah sebuah aib.

Baca juga: Berbiaya Mahal, PSG Dinilai Belum Dapat Keuntungan Apa-apa dari Neymar

Menurut Neymar, penalti yang dieksekusi Marcus Rashford dan berbuah gol untuk Manchester United itu tidaklah sah.

"Ini adalah aib. Empat pria yang tidak tahu apa-apa soal sepak bola melihat rekaman ulang yang diperlambat di depan televisi," ujar Neymar di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Neymar Bisa Tampil Lebih Baik di Copa America daripada Piala Dunia

Akibat komentarnya di media sosial tersebut, UEFA memutuskan menjatuhkan sanksi kepada Neymar karena dinilai telah melecehkan ofisial pertandingan.

Sanksi yang diberikan UEFA akan membuat Neymar melewatkan perjuangan PSG pada fase grup Liga Champions musim depan.

 




Close Ads X