5 Pertanyaan Besar Jelang Derbi Manchester

Kompas.com - 24/04/2019, 05:20 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, gagal mengantisipasi dengan baik tendangan penalti pemain Brighton & Hove Albion, Pascal Gross, pada pertandingan Premier League di Stadion American Express, 19 Agustus 2018. AFP/GLYN KIRKKiper Manchester United, David De Gea, gagal mengantisipasi dengan baik tendangan penalti pemain Brighton & Hove Albion, Pascal Gross, pada pertandingan Premier League di Stadion American Express, 19 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Derbi Manchester akan bergulir pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Performa Manchester United dan Manchester City sedang kontras.

Manchester City melaju di papan atas Liga Inggris dan melewati beberapa laga sulit dengan baik. Sementara, Man United menderita sejak pelatih Ole Gunnar Solskjaer diberikan kontrak permanen.

Berikut adalah 5 pertanyaan bagi Manchester United dan Manchester City jelang Derbi Manchester pada medio pekan ini:

1. Seberapa Kuat Karakter Manchester United?

Wasit Mike Dean mengusir bek Manchester United Ashley Young setelah dia mendapatkan kartu merah pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United pada Selasa (2/4/2019). PAUL ELLIS/AFP Wasit Mike Dean mengusir bek Manchester United Ashley Young setelah dia mendapatkan kartu merah pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United pada Selasa (2/4/2019).

Tim Manchester United era Sir Alex Ferguson terkenal karena karakter kuat para pemainnya. Sir Alex mungkin tidak selalu punya pemain-pemain terbaik, tetapi ia memastikan bahwa setiap personel yang mengenakan jersey Setan Merah selalu punya semangat juang yang melebihi kapabilitas teknik tiap individu.

Karakter ini bakal diuji di Old Trafford nanti. Para pemain Setan Merah sedang mengalami ujian berat setelah menderita kekalahan dalam 6 dari 8 laga terakhir.

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Punya Direktur Teknik Pertama

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga pasti melihat siapa-siapa saja yang punya karakter tepat dalam timnya jelang bursa musim panas.

2. Pertanyaan untuk David De Gea

David De Gea merayakan kemenangan timnya pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/IAN KINGTON David De Gea merayakan kemenangan timnya pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

David De Gea merupakan kapten Manchester United saat Setan Merah menelan kekalahan 0-4 kontra Everton di Goodison Park pada akhir pekan kemarin.

Sang kiper tampil buruk dan menjadi salah satu pemain dengan performa terparah di laga tersebut. Manchester Evening News hanya memberi pemain asal Spanyol ini nilai 1 pada rating pertandingan seusai laga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X