Valverde Sebut Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia

Kompas.com - 20/04/2019, 08:53 WIB
Pep Guardiola masih belum bisa membawa kejayaan bagi Manchester City di ajang Liga Champions, Sabtu (20/4/2019)AFP Pep Guardiola masih belum bisa membawa kejayaan bagi Manchester City di ajang Liga Champions, Sabtu (20/4/2019)

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meyakini bahwa Josep "Pep" Guardiola masih menjadi salah satu pelatih terbaik dunia meskipun belum bisa membawa Manchester City berprestasi di ajang Liga Champions, Sabtu (210/4/2019).

Guardiola masih belum bisa mengantarkan The Citizens menembus babak semifinal Liga Champions dalam tiga musim terakhir, sejak mendarat di Etihad Stadium pada musim 2016/2017.

Pada musim pertamanya, Guardiola hanya berhasil membawa City sampai babak 16 besar. Dua musim setelahnya, City hanya mentok di babak perempat final.

Baca juga: Man City Vs Tottenham, Stadion Etihad Memakai Kebisingan Tambahan

Terkini, Guardiola gagal meloloskan City ke semifinal Liga Champions musim ini setelah disingkrikan oleh tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Meskipun secara agregat berimbang 4-4, City gugur karena Spurs memiliki keuntungan gol away.

Kendati demikian, Valverde membela Guardiola yang masih belum bisa menghadirkan prestasi di Liga Champions.

Valverde memuji Guardiola yang menurutnya masih berstatus sebagai salah satu manajer hebat saat ini.

“Meskipun dia tersingkir dari Liga Champions, menurut saya Guardiola adalah pelatih terbaik. Tidak ada keraguan akan hal tersebut,” ucap Valverde dikutip dari laman Fotmob.  

Baca juga: Guardiola Dinilai Tak Bisa Juara Liga Champions Tanpa Messi

Berkebalikan dengan nasib Guardiola, Valverde berhasil membawa Barcelona ke babak semifinal, setelah menyingkirkan Manchester United di babak sebelumnya dengan agregat telak 4-0.

Selanjutnya, Blaugrana akan menghadapi pemilik lima trofi “Si Kuping Besar”, Liverpool, yang di babak perempatfinal berhasil menghancurkan rakasa Portugal, FC Porto dengan agregat 6-1.




Close Ads X