Guardiola Dinilai Tak Bisa Juara Liga Champions Tanpa Messi

Kompas.com - 18/04/2019, 16:40 WIB
Pep Guardiola tampak kecewa pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018. AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola tampak kecewa pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com — Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, menilai Josep Guardiola tak akan  bisa menjuarai Liga Champions tanpa Lionel Messi.

Guardiola dan Manchester City baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agresivitas gol di kandang lawan dari Tottenham Hotspur pada perempat final.

Guardiola pernah menangani Barcelona pada 2008-2012. Dalam periode tersebut, Pep telah mempersembahkan dua gelar Liga Champions.

Pada 2013, ia mulai menangani Bayern Muenchen hingga 2016. Namun, tiga musim di sana, ia selalu gagal mempersembahkan trofi Si Kuping Besar.

Baca juga: Man City Dihadapkan 2 Laga Berat Usai Tersingkir dari Liga Champions

Kondisi yang sama terjadi dalam tiga musim terakhir setelah Pep menukangi Man City.

"Itu karena dia tidak punya Messi," kata Gullit kepada beIN Sports.

Ketika di Bayern, Gullit menilai Pep memang selalu hampir memenangi Liga Champions. Namun, ia tak pernah bisa melakukannya.

Selama tiga musim di Bayern, Pep hanya berhasil membawa raksasa Bavaria itu melangkah hingga semifinal.

"Memenangi kejuaraan (Bundesliga) di Muenchen bukan lagi prestasi karena mereka memenanginya hampir setiap tahun," ujar Gullit.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Catatan Gol Messi Vs Klub Inggris

"Saya tahu Pep. Ini yang dia inginkan. Dia menginginkan Liga Champions dan saya merasa kasihan kepadanya," katanya Gullit.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X