Man City Vs Tottenham, Stadion Etihad Memakai Kebisingan Tambahan

Kompas.com - 18/04/2019, 15:40 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (17/4/2019).LINDSEY PARNABY / AFP Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (17/4/2019).

KOMPAS.com - Terdapat hal menarik dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Tottenham, di Stadion Etihad (18/4/2019).

Selain menyuguhkan pertandingan yang seru dan saling balas gol, ada suara tambahan dari dalam stadion yang sengaja diciptakan kubu tuan rumah.

Hal tersebut tak lain adalah pengeras suara yang dipasang di sudut Stadion Etihad.

Baca juga: Man City Dihadapkan 2 Laga Berat Usai Tersingkir dari Liga Champions

Sebelum pertandingan berlangsung, akun twitter @EPLStuff melaporkan bahwa ada pengeras suara tambahan yang diuji coba kebisingannya.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memang menginstruksikan pendukung City untuk menciptakan atmosfer yang mengesankan dalam laga perempat final melawan Tottenham.

Instruksi tersebut memang berhasil membuat atmosfer yang baik dalam pertandingan, jika merujuk pada gol cepat yang diciptakan Raheem Sterling pada menit keempat.

Gol tersebut dibalas dengan cepat pula oleh kubu Tottenham, lewat Son Heung Min pada menit ketujuh dan ke-10.

Dalam babak pertama saja, lima gol sudah tercipta. Akhirnya, laga tersebut berkesudahan 4-3 untuk kemenangan City.

Baca juga: Man City Vs Tottenham, Son Heung-min Topskor Asia di Liga Champions

Intruksi dari Pep memang berhasil untuk menaikkan atmosfer pertandingan, namun hal itu belum mampu membuat timnya lolos ke semifinal Liga Champions karena kalah dalam gol tandang.

Kejadian ini tentunya memalukan bagi City, karena mereka dinilai tidak mampu menciptakan atmosfer yang bagus lewat pendukungnya sendiri dalam pertandingan besar.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X