Napoli Vs Arsenal, Cech Sebut I Partenopei Lawan yang Tangguh

Kompas.com - 19/04/2019, 08:30 WIB
Petr Cech saat menjalani laga di Liga Europa, Jumat (19/4/2019) DAMIEN MEYERPetr Cech saat menjalani laga di Liga Europa, Jumat (19/4/2019)
|

KOMPAS.com - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, mengatakan timnya melakoni pertandingan yang sangat sulit ketika bertandang ke markas Napoli pada leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB.

Tim Meriam London berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 di markas Napoli, Stadion San Paolo. Gol semata wayang Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-36.

Baca juga: Napoli Vs Arsenal, Ancelotti Akui The Gunners Tim Bagus

Arsenal berhak lolos ke babak semifinal setalah unggul agregat 3-0 atas Napoli. Pada babak selanjutnya, The Gunners sudah ditunggu oleh Valencia.

Meskipun menjalani laga berat,  Cech menyebut Arsenal sudah bermain dengan sangat baik saat melawan I Partenopei, julukan Napoli. Dia mengaku bangga bisa mencegah gawangnya dari kebobolan.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami membuatnya terlihat lebih mudah karena kami bermain dengan sangat baik. Kami mengendalikan pertandingan dengan sangat baik dan bertahan dengan sangat baik pula," kata Cech kepada BBC.

Baca juga: Napoli Vs Arsenal, Emery Bangga dengan Permainan The Gunners

"Napoli adalah tim yang fantastis, selalu mencetak banyak gol, terutama di kandang mereka sendiri. Jadi, menjaga dua cleansheet adalah sesuatu yang patut dibanggakan," katanya.

Liga Europa musim ini kemungkinan adalah kesempatan terakhir bagi penjaga gawang asal Ceko tersebut. Pasalnya, dia sudah merencanakan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini.

Cech sudah pernah menjuarai Liga Europa bersama Chelsea pada musim 2012-2013. Tentu dia ingin menambah satu trofi lagi bersama Arsenal sebelum pensiun. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X