Resmi, Jan Oblak Perpanjang Kontrak bersama Atletico Madrid

Kompas.com - 17/04/2019, 19:32 WIB
Kiper Atletico Madrid asal Slovenia, Jan Oblak, melakukan protes terhadap wasit kala menghadapi FC Barcelona dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, 5 April 2016.PAU BARRENA/AFP Kiper Atletico Madrid asal Slovenia, Jan Oblak, melakukan protes terhadap wasit kala menghadapi FC Barcelona dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, 5 April 2016.

KOMPAS.com - Jan Oblak memperbarui kontrak bersama Atletico Madrid. Pemain berusia 26 tahun asal Slovenia ini akan tetap berkostum Atletico Madrid hingga Juni 2023.

Klub ibu kota Spanyol ini yang memberikan konfirmasi pada Rabu (17/4/2019). Dengan demikian, mantan penjaga gawang Benfica ini mengakhiri spekulasi soal masa depannya karena dia sempat dikaitkan dengan raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Jan Oblak di Ambang Kontrak Baru bersama Atletico Madrid

Sejatinya, Oblak masih terikat kontrak dengan Atletico hingga Jni 2021. Itu artinya, pemain internasional Slovenia ini sepakat memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi dan gajinya pun meningkat menjadi 10 juta euro (sekitar Rp 158,434 miliar) per musim.

Tak cuma soal gaji. Kesepakatan baru tersebut ikut menaikkan klausul pelepasan Oblak dari 100 juta euro menjadi 120 juta euro (sekitar Rp 1,900 triliun) sehingga klub-klub peminat bakal berpikir panjang untuk menggaetnya.

Oblak bergabung dengan Atletico dari Benfica pada Juli 2014 setelah dtebus dengan mahar 16 juta euro (sekitar Rp 253,409 miliar). Sejak itu, dia menjadi pilihan utama Los Rojiblancos dan kini termasuk penjaga gawang terbaik di dunia.

Baca Juga: Final Liga Europa, Jan Oblak Jadi Malaikat Pelindung Atletico

Selama empat musim terakhir, Oblak selalu menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone. Tak heran jika kontrak barunya termasuk salah satu prioritas utama sang pelatih.

Hingga saat ini, Oblak sudah terlibat dalam 203 pertandingan kompetitif yang dilakoni Atletico. Dari jumlah tersebut, dia mencatat 115 clean sheet dan kebobolan 132 kali.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X