Final Liga Europa, Jan Oblak Jadi Malaikat Pelindung Atletico - Kompas.com

Final Liga Europa, Jan Oblak Jadi Malaikat Pelindung Atletico

Kompas.com - 16/05/2018, 16:32 WIB
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, melakukan pemanasan menjelang laga kedua semifinal Liga Europa melawan Arsenal, 3 Mei 2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.GABRIEL BOUYS/AFP Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, melakukan pemanasan menjelang laga kedua semifinal Liga Europa melawan Arsenal, 3 Mei 2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid menjadi tim yang angka kebobolan rendah dalam ajang Liga Europa musim ini.

Berdasarkan statistik, Los Rojiblancos berhasil mencetak 17 gol dan hanya kebobolan 4 gol dalam 8 pertandingan.

Hal ini dipengaruhi oleh performa bagus Jan Oblak. Kiper asal Slovenia ini bak malaikat pelindung buat Atletico karena memiliki statistik luar biasa dalam Liga Europa.

Baca: Final Liga Europa - Marseille Melawan Kutukan Liga Prancis

Seperti dikutip Bolasport.com dari Opta, Oblak mampu membuat 30 penyelamatan terhadap 32 tembakan tepat sasaran yang dihadapinya dalam kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Di antara 30 penyelamatan itu, 20 dilakukan bersama Atletico sedangkan 10 lainnya waktu masih berbaju Benfica.

Atletico akan berharap Oblak kembali memberikan penampilan terbaik dalam partai final Liga Europa, Rabu (16/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

"Menurut saya Jan Oblak adalah kiper terbaik di Eropa. Dia menunjukkannya malam ini. Penampilannya membuat kami frustrasi," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi UEFA (27/4/2018).

Atletico lolos ke final setelah mengalahkan Arsenal dalam dua laga semifinal dengan skor agregat 2-1.

Dalam dua pertandingan semifinal itu, Oblak membuat total 8 penyelamatan di mana 7 dilakukannya pada leg pertama saat Atletico menahan Arsenal 1-1 di kandang lawan. (Dwi Widijatmiko) 

AFP Final Liga Europa 2017/2018

 


Komentar

Close Ads X