Juventus Vs Ajax, Bernardeschi Yakin 2 Tahun Lagi Juve Bisa Juara

Kompas.com - 17/04/2019, 18:46 WIB
Federico Bernardeschi meyakini Juventus akan meraih juara Liga Champions dalam kurun waktu dua tahun, Rabu (17/4/2019)AFP Federico Bernardeschi meyakini Juventus akan meraih juara Liga Champions dalam kurun waktu dua tahun, Rabu (17/4/2019)


KOMPAS.com -
Juventus dipastikan tersingkir pada babak perempat final Liga Champions musim ini akibat menelan kekalahan 1-2 dari Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Ajax berhak melaju ke babak semifinal berkat keunggulan agregat 3-2 atas Juventus, setelah pada pertemuan pertama bermain imbang 1-1 di markas mereka, Johan Cruijff Arena, tengah pekan lalu.

Dalam laga leg kedua, Juventus sempat memimpin terlebih dahulu pada menit ke-28 melalui tandukan Cristiano Ronaldo. Namun, Ajax berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Donny Van de Beek di menit ke-34.

Baca juga: Juventus Vs Ajax, Ronaldo Saja Tak Cukup untuk Bantu Juve Sukses

Matthijs de Ligt akhirnya menjadi pahlawan kemenangan The Amsterdammers setelah sundulannya pada menit ke-67 tidak mampu dihalau kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Langkah I Bianconeri pun harus terhenti pada babak perempat final.

Kendati demikian, kegagalan Si Nyonya Tua tidak terlalu diratapi oleh pemain sayap mereka, Federico Bernardeschi.

Pemain bernomor punggung 33 itu mengatakan terhentinya Juventus pada babak perempat final Liga Champion musim ini bukanlah akhir dari segalanya.

Ia pun menyebut trofi Liga Champions akan kembali menghiasi lemari Juventus dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Juventus Vs Ajax, Ten Hag Sebut Juve Tak Bisa Kembangkan Permainan

“Ini pertanda penting. Saya pikir presiden Agnelli telah memperbaiki tim tahun ini, beberapa tahun terakhir, dan akan tetap menjalankan proyek pada tahun-tahun yang akan datang untuk memenangkan Liga Champions,” ujarnya kepada Sky Sport dikutip dari Fotmob.

“Saya yakin trofi Liga Champions akan segera tiba di Turin. Jika bukan tahun ini, mungkin tahun berikutnya, jika tidak juga, maka tahun berikutnya lagi. Itu (Liga Champions) akan datang,” pungkas pria 26 tahun tersebut.

Juventus pernah sangat dekat dengan trofi “Si Kuping Besar” pada masa kepelatihan Massimiliano Allegri, yakni pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Namun, dalam dua kali final tersebut, Juventus selalu kandas di tangan dua klub asal Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X