Watford Vs Arsenal, Blunder Berujung Gol, Ben Foster Minta Maaf

Kompas.com - 16/04/2019, 08:40 WIB
Sundulan Roberto Firmino menaklukkan Ben Foster pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018. AFP/OLLY GREENWOOD Sundulan Roberto Firmino menaklukkan Ben Foster pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018.

KOMPAS.com - Kiper Watford, Ben Foster, meminta maaf terkait blunder yang dilakukannya saat melawan Arsenal dalam lanjutan laga Liga Inggris, Senin (15/4/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Pada laga yang berkesudahan 0-1 untuk tim tamu Arsenal itu, Ben Foster melakukan kesalahan yang berujung gol.

Menerima backpass dari rekan setim, Foster kemudian menahan, lalu mengontrolnya, sebelum coba menendang. Sayangya, saat hendak menendang, dia terburu "disergap" dan dblok oleh striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Arah bola pun meluncur ke gawang  Watford.

Mengenai hal tersebut, Ben Foster pun meminta maaf kepada rekan setim dan fans Watford.

Baca juga: Watford Vs Arsenal, The Gunners Geser Man United dan Chelsea

"Saya sudah minta maaf kepada para pemain dan para penggemar. Saya seharusnya langsung menendang, tetapi itu bukan gaya saya. Saya harus melakukannya sedikit lebih cepat, tetapi dia sangat cepat," kata Ben Foster dikutip dari Premier League.

Selain itu, Foster pun mengakui kecepatan dari Aubameyang.

"Agar adil, dia benar-benar cepat. Saya berbicara dengan Bernd Leno (kiper Arsenal) pada akhir pertandingan dan dia mengatakan, 'itu bukan salahmu, dia terlalu cepat'," ucap Foster dikutip dari Squawka.

Baca juga: Watford Vs Arsenal, Emery Semringah The Gunners Tak Kebobolan

Sementara itu, Aubameyang pun mengaku ingin kembali mencetak gol seperti ke gawang Watford.

"Saya ingin mencetak gol seperti ini untuk waktu yang lama karena biasanya kiper tidak benar-benar tahu jika saya mendatangi mereka," ucapnya.

Atas hasil ini, Arsenal pun naik ke posisi keempat alias zona Liga Champions dari sebelumnya peringkat keenam, melewati Manchester United dan Chelsea.

Arsenal yang telah memainkan 33 laga kini mengumpulkan 66 poin, sama dengan Chelsea yang telah bermain sebanyak 34 kali. Adapun Man United kini berada di posisi keenam dengan 64 poin dari 33 laga.




Close Ads X