Manchester United vs Barcelona, Solskjaer Bicara Taktik Bersama Fergie

Kompas.com - 10/04/2019, 14:20 WIB
Solskjaer berdiskusi msalalah strategi dengan Sir Alex Ferguson jelang laga melawan Barcelona, Rabu (10/4/2019)AFP Solskjaer berdiskusi msalalah strategi dengan Sir Alex Ferguson jelang laga melawan Barcelona, Rabu (10/4/2019)

KOMPAS.com -  Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Rabu (10/4/2019) atau kamis dini hari WIB.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, yakin akan bisa mempersembahkan kemenangan pada laga yang akan dihelat di Stadion Old Trafford itu. Sebab, dia memiliki sejumlah pengalaman positif melawan Barcelona, saat masih berstatus sebagai pemain.

“Dengan semua pengalaman yang saya miliki, termasuk saat berhadapan dengan Barcelona, serta mamahami kekuatan tim ini, Anda akan senantiasa dapat menyaksikan apa yang bisa dilakukan untuk menghadapi mereka,” jelas Solskjaer dilansir dari London Eveing Standard.

Baca juga: Manchester United Vs Barcelona, Menanti Gol Lionel Messi

Saat masih aktif bermain, Solskjaer bersama The Red Devil pernah dua kali menahan imbang Barcelona di fase grup Liga Champions musim 1998-1999 dengan skor sama, 3-3. Laga tersebut terjadi pada tanggal 16 September 1998 dan 25 November 1998. Pada musim tersebut MU keluar sebagai juara.

Berbicara mengenai taktik jelang laga melawan Barcelona, pria asal Norwegia itu mengaku sudah curhat kepada manajer legenaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson .

“Sejak undian diumumkan saya sudah berdiskusi soal Barcelona dengan Fergie. Namun, pembicaraan tidak terlalu rinci,” ujar pria 46 tahun itu.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions, Manchester United Vs Barcelona

Sedikit catatan, rekor Fergie kala menukangi Man United tidak terlalu mentereng setiap kali bersua klub asal Catalan tersebut. Dari sembilan pertemuan, Fergie hanya berhasil membukukan dua kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan.

Bahkan, di dua pertemuan pamungkas, Man United asuhan Ferguson selalu takluk dari Barcelona. Seluruh kekalahan itu terjadi pada laga final Liga Champions.

Pada final Liga Champions 2009, Man United takluk dengan skor 0-2, sedangkan pada final 2011, mereka ditekuk 1-3 oleh Barcelona.




Close Ads X