Menolak Menyerah, Sanchez Ingin Beri Trofi untuk Man United

Kompas.com - 20/03/2019, 08:23 WIB
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.GLYN KIRK/AFP Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Manchester United, Alexis Sanchez, mengaku masih belum punya keinginan pindah dalam waktu dekat.

Meski belum bisa keluar dari masa sulit di Man United, Sanchez berharap diberi kesempatan membuktikan diri. Sanchez ingin pengabdiannya di Man United dikenang dengan keberhasilan meraih trofi.

"Saya ingin terus menunjukkan kecintaan pada sepak bola. Saya masih percaya pada kemampuan saya," kata Sanchez dikutip Mundo Deportivo yang dilansir BolaSport.com.

"Manchester United adalah klub besar. Saya ingin membantu mereka meraih trofi juara dan mempersembahkannya bagi para pendukung," ujar Sanchez.

"Sangat jelas, saya ingin membuat pendukung Man United bahagia berkat raihan trofi yang kami peroleh. Saya ingin juara bersama tim ini," tutur pemain asal Chile ini menambahkan.

Baca juga: Terungkap, 3 Pemain Coba Moyes Datangkan Saat Menjabat di Man United

Sejak datang ke Man United tengah musim lalu, Sanchez memang tak kunjung tampil konsisten. Pergantian pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer juga tidak mengubah nasib Sanchez di Man United.

Sanchez hanya dijadikan pemain pelapis untuk Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial.

Total, Sanchez sudah tampil sebanyak 41 kali di semua kompetisi dan hanya mampu mencetak lima gol.

Baca juga: Conor McGregor Ingin Undang Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba Latihan

Torehan itu tentunya tidak bagus untuk Sanchez yang merupakan pemain dengan gaji termahal di Man United.

Sanchez yang kini berusia 30 tahun mendapat bayaran 400 ribu pounds atau setara Rp 7,7 miliar per pekannya.

Gaji besar yang tidak sesuai dengan kontribusi membuat Man United dikabarkan ingin melego Sanchez musim depan.

Juventus hingga Inter Milan menjadi dua tim yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Sanchez. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)




Close Ads X