Napoli Vs Udinese, David Osipna Kolaps akibat Cedera Kepala

Kompas.com - 18/03/2019, 04:12 WIB
David Ospina mengalami perawatan dan dilarikan ke rumah sakit pada pertandingan Napoli vs Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Stadion San Paolo, 17 Maret 2019. AFP/CARLO HERMANNDavid Ospina mengalami perawatan dan dilarikan ke rumah sakit pada pertandingan Napoli vs Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Stadion San Paolo, 17 Maret 2019.

NAPOLI, KOMPAS.com - Laga Napoli vs Udinese dalam lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion San Paolo, Minggu (17/3/2019), diwarnai cedera David Ospina. Kiper asal Kolombia itu kolaps pada pengunjung babak pertama. 

David Ospina mengalami cedera setelah mengalami benturan dengan Ignacio Pussetto pada awal laga Napoli vs Udinese. Kendati demikian, kiper pinjaman Arsenal itu masih bisa mengawal gawang Napoli selama 40 menit setelahnya. 

Baru pada menit ke-41, Ospina terjatuh. Setelah mendapatkan perawatan, dia ditarik keluar dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan.

Setelah hasil pemindaian, Ospina diberitakan mengalami trauma di kepala, tetapi tidak mengalami cedera serius. 

Baca juga: Hasil Drawing Liga Europa, Napoli Jumpa Arsenal

"David Ospina tidak mengalami hilang kesadaran. Namun, dia masih akan berada di rumah sakit untuk pemeriksaan dalam 24 jam ke depan," demikian pernyataan resmi Napoli seperti dikutip dari situs web Football Italia

Pada laga tersebut, Napoli menang 4-2 atas Udinese. Tuan rumah sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Amin Younes (17') dan Jose Callejon (26'). 

Namun, tim tamu sempat bangkit dan membuat skor sama kuat lantaran gol Kevin Lasagna (30') dan Seko Fofana (36'). Enam menit berselang dari gol kedua tim tamu, Ospina ditarik keluar dan digantikan Alex Meret. 

Meret bisa mengamankan gawang Napoli dari kemasukan pada babak kedua. Tim berjulukan I Partenopei itu bisa mengakhiri laga dengan kemenangan berkat gol Arkadiusz Milik (57') dan Dries Mertens (69'). 

Baca juga: Genoa Vs Juventus, Kekalahan Pertama Nyonya Besar di Liga Italia

Hasil ini membuat Napoli kokoh di posisi kedua klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 60 poin dari 28 laga, tertinggal 15 angka dari Juventus yang kalah di kandang Genoa. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X