Genoa Vs Juventus, Kekalahan Pertama Nyonya Besar di Liga Italia

Kompas.com - 17/03/2019, 20:35 WIB
Alex Sandro dan Rodrigo Bentancur berbenturan saat hendak menyundul bola pada pertandingan Genoa vs Juventus di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Serie A, Liga Italia, 17 Maret 2019. AFP/MARCO BERTORELLOAlex Sandro dan Rodrigo Bentancur berbenturan saat hendak menyundul bola pada pertandingan Genoa vs Juventus di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Serie A, Liga Italia, 17 Maret 2019.

GENOA, KOMPAS.com - Juventus alami kekalahan pertama pada laga lanjutan Liga Italia. Genoa menjadi klub pertama yang mengalahkan Si Nyonya Besar pada musim ini dalam laga di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Juventus kalah 0-2. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Stefano Sturaro pada menit ke-72 dan Goran Pandev (81').

Meski kalah, Juventus masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 75 poin. Sementara itu Genoa menempati peringkat ke-12 dengan raihan 33 poin.

Baca Juga : VIDEO - Penyelamatan Brilian Kiper Kedua Juventus Saat Ladeni Genoa

Pada babak pertama, Genoa selaku tuan rumah tampil lebih percaya diri. Genoa nyaris unggul pada menit ke-16 ketika penyerang Arnaldo Sanabria mendapat ruang tembak di kotak penalti Juventus.

Akan tetapi, kiper Mattia Perin, yang bertugas menggantikan tugas Wojciech Szczesny, dengan brilian menepis bola. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Genoa semakin gencar mengalirkan serangan. Pada menit ke-72, Genoa memecahkan kebuntuan.

Menerima operan Goran Pandev, Stefano Sturaro dengan mantap melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak dapat dihalau Mattia Perin. Genoa unggul 1-0.

Sturaro merupakan mantan pemain Juventus yang dijual ke Genoa pada 1 Juli 2019. Selama berseragam Juventus, Sturaro sukses meraih sembilan gelar, termasuk empat titel Liga Italia dari 2015 hingga 2018.

Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-81. Mendapat operan terobosan dari Christian Kouame, Goran Pandev yang tak melihat ke gawang langsung menghunjamkan sepakan dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X