Setelah Bikin Rekor, Lewandowski Ingin "Geser" CEO Bayern Muenchen

Kompas.com - 10/03/2019, 08:40 WIB
Robert Lewandowski dan Josip Brekalo mencoba mengejar bola pada pertandingan Bayern Muenchen vs Wolfsburg pada lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, 9 Maret 2019. AFP/CHRISTOF STACHE Robert Lewandowski dan Josip Brekalo mencoba mengejar bola pada pertandingan Bayern Muenchen vs Wolfsburg pada lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, 9 Maret 2019.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Robert Lewandowski membukukan rekor baru pada pertandingan Bayern Muenchen vs VfL Wolfsburg, Sabtu (9/3/2019). Dia menobatkan diri menjadi pemaing asing dengan jumlah gol terbanyak di Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman

Pada pertandingan di Stadion Allianz Arena itu, Bayern Muenchen menang telak dengan skor 6-0. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Serge Gnabry (34'), Robert Lewandowski (37', 85'), James Rodriguez (52'), Thomas Mueller (76'), dan Joshua Kimmich (82'). 

Tambahan dua gol membuat Lewandowski kini menjadi pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Jerman. Dia mengoleksi 197 gol, unggul dua gol atas mantan rekan setimnya yang kini mempekuat Werder Bremen, Claudio Pizarro. 

Baca juga: Lewandowski, dari Diremehkan, Si Kurus Jadi Pemain Asing Tertajam

Dari 197 gol itu, 123 di antaranya diciptakan Lewandowski bersama Bayern. Penyerang asal Polandia itu kini menempati posisi ketiga dalam jumlah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub setelah Gerd Mueller (365) dan Karl-Heinz Rummenigge (162). 

"Ada banyak legenda di klub ini dan saya senang kini bisa berada di daftar tersebut," kata Lewandowski seusai laga seperti dikutip dari situs web resmi klub. 

Lewandowski tidak terlalu tertarik dengan statistik personal. Hanya, dia tetap ingin bisa terus tampil apik dan berharap bisa naik ke posisi kedua menggeser Rummenigge yang kini merupakan CEO Bayern. 

"Berapa gol yang saya butuhkan untuk naik ke posisi kedua?" kata Lewandowski ketika diberitahukan bahwa dirinya masuk tiga besar daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Die Roten - julukan Bayern. 

"(Posisi kedua daftar pencetak gol) Itu adalah langkah selanjutnya. Kini, saya hanya harus terus mempertahankan performa seperti ini," tutur pemain berusia 30 tahun itu. 

Baca juga: Hasil Liga Jerman, Bayern Muenchen Geser Borussia Dortmund dari Puncak Klasemen

Kemenangan telak atas Wolfsburg itu juga membuat Bayern Muenchen naik ke posisi puncak klasemen Liga Jerman. Meski sama-sama mengoleksi 57 poin, Die Roten unggul selisih gol atas Borussia Dortmund.  



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X