Kompas.com - 04/03/2019, 13:00 WIB
Juergen Klopp menyalami Andy Robertson seusai laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISJuergen Klopp menyalami Andy Robertson seusai laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pemain belakang Liverpool, Andy Robertson, merasa yakin Manchester City mengalami tekanan paling besar dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2018-2019. Pasalnya, sang juara bertahan dibayang-bayangi Liverpool yang kini berperan sebagai pemburu.

Manchester City kembali ke puncak klasemen setelah menang 1-0 atas Bournemouth pada pekan ke-29, Sabtu (2/3/2019). Liverpool gagal mengkudeta posisi yang sudah lama ditempati karena hanya bermain 0-0 dalam Derby Merseyside, Minggu (3/3) atau Senin dini hari WIB.

Baca Juga: Virgil van Dijk: Everton Rayakan Hasil Imbang Lawan Liverpool

Kin, Man City memimpin dengan raihan total 71 poin. Pasukan Pep Guardiola unggul satu angka atas Liverpool besutan Juergen Klopp.

Persaingan menjadi yang terbaik di Inggris bakal semakin seru karena kompetisi menyisakan sembilan laga. Robertson menilai Man City dalam tekanan besar meskipun Liverpool pun ingin mengakhiri penantian panjang karena tak pernah lagi juara Premier League sejak 1990.

"Kami menjadi pemburu saat ini. Semua tekanan akan di Manchester City," ujar sang full-back kepada BBC.

Baca Juga: Guardiola Takkan Menyesal Jika Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

"Kami akan berjuang hingga peluit akhir dibunyikan pada akhir musim. Tekanan berada di Man City karena mereka memiliki harapan untuk mempertahankan gelar."

Liverpool kehilangan cukup banyak momen penting untuk mempertahankan posisinya karena klub berjulukan The Reds ini hanya memenangi dua dari lima pertandingan terakhir. Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Burnley pada Minggu (10/3) sedangkan Man City menjamu Watford.



Sumber LiveScore
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X